Kepopuleran One Direction

Foto by youngmalecelebs.net

Gemintang.com – Bagi peminat musik pasti sudah tidak asing dengan nama “One Direction”. Kali ini kita akan kupas tuntas profil tentang boy band-nya, mulai dari bagaimana mereka terbentuk sampai info tentang personil-personilnya.

Para remaja wanita pasti sudah tidak asing dengan boy band asal Inggris yang satu ini. Aliran musik yang mereka tawarkan adalah pop dengan berbagai macam sentuhan seperti teen pop, dance pop, pop rock dan power pop yang dipengaruhi oleh rock dan elektropop. Band ini terbentuk pada tahun 2010 dari sebuah ajang kompetisi musik yang ditayangkan di stasiun tv di sana, The X Factor. One Direction beranggotakan lima orang, yaitu Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson. Sebelum mereka akhirnya bernaung di bawah manajemen Columbia Records, mereka bergabung di bawah asuhan Simon Cowell dengan label Syco Records.

Akhirnya pada tahun 2011, mereka debut dengan single “What Makes You Beautiful” yang ada di dalam album Up All Night. Lagu ini berhasil  menduduki peringkat pertama tidak hanya di UK tapi juga di seluruh dunia. Album mereka pun mendapat sambutan baik dengan menjadi peringkat pertama di US Billboard 200. Bahkan mereka dianggap sebagai grup British pertama yang pertama kali debut langsung menduduki peringkat pertama dengan album mereka di sepanjang sejarah peringkat US. Tidak puas dengan apresiasi itu saja, pada tahun 2012 lagu What Makes You Beautiful memenangkan penghargaan sebagai Best British Single pada ajang BRIT Award.

Setelah sukses dengan album Up All Night di tahun 2011, May 2012 mereka mulai melakukan persiapan untuk album kedua mereka di Stockholm, Swedia. Rencananya album kedua mereka yang berjudul “Take Me Home

Related Posts