Dunia Film dan Musik | Gemintang.com
Inspirasi Setiap Hari



Penyanyi

May 7, 2013

Penyanyi Cilik Indonesia yang Masih Bertahan

Photo by kaskus.co.id

Gemintang.com – Bicara tentang masa kecil, mungkin banyak dari kita yang jika mengingatnya akan tersenyum geli bahkan bisa juga tertawa. Dan masa kecil selalu berkaitan erat dengan banyak penyanyi cilik yang lagu-lagunya mungkin sempat menemani kita melewati masa-masa itu. Masih ingatkah kamu lagu-lagu anak Indonesia dan juga penyanyinya yang dulu sempat menemani masa kecilmu?

Tidak sedikit penyanyi cilik Indonesia yang hingga saat ini masih tetap sukses mempertahankan kariernya. Dan berikut adalah beberapa penyanyi cilik yang sukses bertahan di bidangnya masing-masing. 

  • Agnes Monica

Siapa yang tidak mengenal penyanyi yang satu ini? Penyanyi yang sedang melebarkan sayapnya ke dunia internasional ini memang sejak kecil sudah menunjukkan keseriusan yang lebih dibandingkan anak-anak seumurannya. Lagu-lagu yang pernah sukses dibawakannya sewaktu kanak-kanak diantara lain adalah “Si Meong”, “Yess!” dan masih banyak lagi.

Ketika beranjak dewasa, tidak sedikit album yang berhasil dibuat oleh Agnes dan menghantarkan dia sebagai penyanyi cilik yang sukses meraih beberapa penghargaan di bidang musik. Meskipun sempat mencoba berakting, prestasi dalam dunia  akting juga bisa dibilang prestisius, terbukti dengan  sinetron “Pernikahan Dini” yang fenomenal dan membuat namanya semakin melambung. Dan keseriusannya dalam dunia tarik suara juga tak kalah melambungnya. Hingga saat ini, Agnes membintangi beberapa iklan dan menjadi duta beberapa produk. Dia juga pernah menjadi salah satu juri dalam ajang pencarian bakat. Dan yang terbaru, kemunculannya di gala premier film Oblivion yang dibintangi Tom Cruise ,bukan hanya mampu menyapu perhatian masyarakat Indonesia, tapi juga internasional.

  • Bondan Prakoso

Penyanyi yang pernah terkenal dengan lagu “Si Lumba-lumba” di era 80-an ini memang masih bisa mempertahankan karirnya dalam dunia musik Indonesia. Bersama bandnya, Fade 2 Black, Bondan berhasil menelurkan beberapa album dengan lagu-lagu yang menginspirasi kaum muda dan berbeda dari band-band lainnya, seperti “Keroncong Protokol”, “Kita Selamanya”, “Ya Sudahlah”, “Tetap Semangat”. Selain sukses bersama Fade 2 Black, di awal tahun 1999 Bondan juga meraih kesuksesan bersama band yang didirikannya, yaitu Funky Kopral. Kini, selain sukses  sebagai mantan penyanyi cilik dan anggota band, ia juga sukses sebagai seorang suami dan bapak dari seorang wanita bernama Margie Caroline dan anaknya Kara Annabelle Prakoso.

  • Delia Septriani

Di era 90-an, karir Delia sebagai penyanyi dimulai sejak bergabung dengan Trio Laris. Beranjak dewasa, Delia pun tidak hanya bersinar dengan band Ecoutez sebagai vokalis, tapi juga sering tampil dalam bidang akting. Namun di tahun 2011 Delia memutuskan untuk berhenti dari Ecoutez dan bersolo karir.

Dan tahukah Sobat Gemintang, ternyata Delia terlihat malu-malu lho, jika disuruh memperagakan gaya menyanyinya waktu kecil dulu. Hal itu terbukti ketika Delia dan Tasya Kamila serta beberapa mantan penyanyi cilik lainnya hadir dalam sebuah acara talk show berbalut komedi di salah satu stasiun televisi swasta. Saat itu Delia dan mantan penyanyi cilik lainnya disuruh untuk kembali memeragakan gaya menyanyi lagu anak-anak dulu, namun ketika Delia mendapat giliran, ia tampak malu-malu dan tertawa.

  • Joshua Suherman

Penyanyi cilik yang satu ini memang menggemaskan ketika membawakan lagu “Diobok-obok”. Meskipun ketika beranjak dewasa Joshua mencoba untuk membuat versi remix dari lagu “Diobok-obok” dan kurang sukses di pasaran, tapi kemampuan Joshua di dunia akting cukup bisa membuatnya bertahan dalam dunia hiburan. Dan selain dikenal lewat lagu “Diobok-obok”, Joshua juga dikenal sebagai bintang iklan sebuah minuman jeruk segar sejak kecil hingga sekarang.

  • Sherina Munaf

Penyanyi berbakat yang mampu bertahan berikutnya adalah Sherina. Sukses berperan dalam film “Petualangan Sherina” lewat lagu “Jagoan Cilik”, nama Sherina pun makin dikenal. Hingga kini, Sherina masih bisa mempertahankan namanya dalam dunia hiburan Indonesia dan luar Indonesia. Beberapa album dibuatnya dan tidak sedikit yang sukses laku di pasaran. Tidak hanya itu , mantan kekasih Raditya Dika ini juga banyak membintangi iklan untuk produk internasional dan baru-baru ini Sherina mulai terjun menjadi salah satu juri dalam ajang pencarian bakat.

  • Tasya Kamila

Lagu “Libur Telah Tiba” adalah salah satu lagu yang menghantarkan Tasya menjadi penyanyi cilik yang sukses di jamannya. Ketika itu, banyak warga Indonesia yang gemas melihat Tasya dengan tingkahnya yang menggemaskan dan pipinya yang chubby.

Belakangan ini, Tasya berusaha meninggalkan citra diri penyanyi ciliknya dengan menyanyikan beberapa lagu dewasa dan juga membintangi beberapa iklan. Hal itu terlihat melalui penampilan Tasya dan pembuktiannya di album baru miliknya yang bertajuk “Beranjak Dewasa”.

  • Tina Toon

Penyanyi yang terkenal dengan lagu “Bolo-bolo” dan kelihaiannya memutar lehernya ini memang masih sering terlihat di layar kaca hingga kini. Tina yang sudah beranjak remaja ini pun bersama teman-temannya membentuk girl band yang diberi nama “Tina with D’Girls”. Bersama dengan girlbandnya, Tina pernah tampil di Singapura pada Desember 2012 silam.

(lyd/rut)






0 Comments

0 Comments


 
 

 
Tim Burton. Photo by nydailynews.com

6 Penderita Autisme yang Sukses

Gemintang.com – Siapa bilang penderita autisme tidak akan berhasil dalam hidup? Seringkali penderita-penderita autisme dipandang sebelah mata dan direndahkan, padahal mereka mempunyai talenta dan potensi yang sama atau ba...
by silky
0

 
 
Lionel-Richie

Lionel Richie: Jakarta Is Hot

Gemintang.com – Pada 3 Maret lalu, Lionel Richie melakukan konser bertajuk “ALL THE HITS – ALL NIGHT LONG” di Jakarta Convention Center. Konser yang dibagi kedalam 6 kelompok tiket ini merupakan bagian dari tur duni...
by silky
0

 
 
Photo by stereoboard.com

Si Cantik Multitalenta Julie Andrews

Gemintang.com – Mungkin wajah aktris cantik asli Inggris ini tidak begitu familiar, namun kariernya di dunia pertunjukkan selama 50 tahun terakhir tidaklah sembarangan. Julie Andrews adalah aktris kelahiran Walton-on-Tham...
by silky
0

 

 
Stephen-Hillenburg

Stephen Hillenburg, Ahli Biota Laut yang Banting Stir Jadi Ilustrator

Gemintang.com – Pasti Sobat Gemintang sekalian sudah tidak asing lagi dengan ciri-ciri tokoh kartun yang satu ini; spons, kotak, kuning, dan bermata lentik. Ya, siapa lagi kalau bukan SpongeBob SquerePants! Spongebob Sque...
by silky
0

 


Kalkulator Gemintang

 
Komodo-Dragon

Komodo, Binatang Purba yang Istimewa

Gemintang.com – Hewan melata yang memiliki nama ilmiah Varanus komodoensis dianggap sebagai binatang purba terakhir yang hidup di bumi karena komodo berhasil melewati proses seleksi alam hingga bisa bertahan sampai saat i...
by silky
0