Raikkonen The Ice Man

Foto by f1bias.com

Gemintang.com Kimi Matias Raikkonen seorang pembalap Finlandia yang lebih sering dikenal dengan julukan The Ice Man, berpembawaan cuek dan dingin namun dengan wajah tampan membuat para wanita betah menonton pembalap yang satu ini. Raikkonen yang kini masih berstatus pembalap tim Lotus, yang baru saja menutup musim balapan Formula 1 di peringkat 3 dengan point 207 selisih  27 point dari juara dunia Sebastian Vettel. Sebelumnya Raikkonen mengikuti ajang World Rally selama 3 tahun ditahun 2009 hingga 2011. Raikkonen cukup lama menjadi pembalap utama tim McLaren Marcedes terhitung sejak tahun 2002 hingga 2006. Raikkonen memuncaki peringkat kedua ditahun 2003 dan 2005. Karena kekecewaannya belum memenangin gelar juara F1. Ditahun 2007 ferrari menggaet Raikkonen sebagai pengganti Michael Schumacher yang diberitakan pension dari lintasan balap. Raikkonen bersama  Felippe Massa menjadi tandem baru tim Ferrari. Dipertandingan racing terakhir Brazil GP, Raikkonen hanya butuh satu point diatas Hamilton dan Alonso untuk memenangkan gelar F1. Saat Hamilton finish di posisi 7 dan Alonso bertahan di posisi 3 yang membuat Raikkonen makin mantap menduduki posisi pertama setelah rekan satu timnya Felippe Masa mengalah diposisi 2 karena pada saat itu Massa tidak dapat mengejar point untuk memperebutkan gelar juara. Raikkonen resmi menjuarai ajang Formula 1 ditahun 2007. Namun ditahun berikutnya Raikkonen dan tim Ferrari mengalami kemunduran yang mengakhiri kerja sama antara keduanya.

Raikkonen saat itu di nyatakan sebagai pembalap yang digaji paling mahal oleh tim Ferrari sebanyak 51 juta dollar pertahun. Sepeninggalan F1 dan Rally, Raikkonen juga pernah menjajal dunia balap Nascar yang diselenggarakan di negara Amerika. Namun tampaknya tidak sesuai dengan harapan Pria yang sudah berumur 33 tahun ini. Setelah banyak rumor bahwa Raikkonen akan kembali dalam dunia Formula 1, tim Renault disebut-sebut tertarik mengkontrak pria yang gemar dengan olahraga ice hockey dan Snowboarding. Bantahan datang dari Raikkonen yang protes karena Tim Renault, Raikkonen ditahun 2012 mendatangani 2 tahun kontrak bersama tim Lotus bersama partner pembalap muda asal Perancis Romain Grosjean. Naik turun peforma Raikkonen dan mobil asuhan tim Lotus, membuahkan hasil dengan Raikkonen berhasil menduduki peringkat 3 pada musim ini.

Raikkonen yang telah menikah dengan Jenni Dahlman model asal Finland ditahun 2004.Kakak dari Raikkonen merpakan pembalap juga namun ia mengikuti diajang rally. Raikkonen tinggal bersama istrinya di  negara Switzerland. Ditahun 2008 Raikkonen menjadi pembalap kedua memasuki daftar Forbes, dalam dunia olahraga Raikkonen berhasil mendapatkan posisi kelima dalam daftar atlit dengan penghasilan terbanyak dibawah beberapa atlit besar seperti David Beckham, Michael Jordan, Phil Mickelson dan Tiger Woods. Raikkonen yang akan kembali dalam musim F1 terbaru di tahun 2013 masih bersama dengan tim Lotus.

(Sil)

Related Posts