Reza Rahardian Terus Maju Memberikan Karya Terbaik

Gemintang.com – Reza Rahadian, pria kelahiran Jakarta, 5 Maret 1987 ini semakin bersinar saja kariernya di dunia entertainment. Bukan hanya film, ia pun juga sukses di dunia sinetron, iklan serta model. Memulai kiprahnya di dunia akting sejak duduk di bangku SMA dan juga pernah menjadi Top Guest di sebuah majalah remaja ibukota, pria bershio Kelinci ini baru saja meraih penghargaan sebagai aktor terfavorit di ajang Indonesian Movie Award.

Sukses dengan perannya sebagai “Habibie” dalam film Habibie & Ainun (2012), Reza  telah berhasil mendapat piala ketiganya dalam ajang penghargaan tersebut.

“Alhamdullah ini piala ketiga. Senang bisa kembali dapat piala ini lagi. Saya rasa cukup kerja keras untuk film itu,” ungkapnya.

Reza meraih piala emas lewat film Habibie & Ainun (2012) mengalahkan Abimana Aryasatya dalam film Belenggu, Agus Kuncoro dalam film Gending Sriwijaya, Lukman Sardi dalam film Rectoverso dan Rio Dewanto dalam film Modus Anomali. Lewat kemenangannya kali ini, Reza juga berkata bahwa penghargaan ini adalah motivasi baginya untuk terus maju memberikan karya terbaik ke depannya nanti.

Sebelumnya, Reza sempat beberapa kali meraih penghargaan atas karyanya di film yang berbeda. Diantaranya, “Pemeran Pendukung Pria Terbaik (2009)” dan “Pemeran Utama Pria Terbaik (2010)” dalam ajang Festival Film Indonesia. Keberuntungan makin berpihak kepadanya manakala beberapa judul film yang ia bintangi mulai memuncak di tahun 2011.

Dan memasuki awal karir di 2012, Reza sepertinya mulai menjajal genre baru dalam film, yakni remaja. Tak sedikit judul film yang ia perankan di tahun itu. Sebut saja Brokenhearts, Perahu Kertas, Test Pack, dan menyusul Perahu Kertas 2.

Tak ada yang sulit terutama soal berakting di depan kamera. Akting aktor kondang Reza Rahadian tentu sudah tak diragukan lagi. Namun peraih Piala Citra lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta ini pun rupanya tak hanya pandai berakting.  Pria yang memulai debut filmnya pada 2007 ini ternyata juga sempat menjajal dunia tarik suara. Single bertitle “Brokenhearts” sukses dirilis pada tahun 2012 dengan duetnya bersama Acha Septriasa sebagai soundtrack film untuk judul yang sama, Brokenhearts.

Ternyata, Reza juga hobi menyanyi. Maka dari itu, begitu ia mendapat tawaran untuk membintangi drama musikal, ia mengamininya. Dalam musikalnya kali itu, ia berusaha menghafal lirik lagu sambil melatih koreografi. Walaupun Reza sempat mengalami kesulitan antara nyanyi dan blocking, namun semuanya itu bisa ia atasi dengan baik dan profesional.

Sukses selalu untuk Reza Rahadian.

foto: muvila.com

(mir/rut)

Related Posts