Setelah David Bowie Meninggal, Penjualan Album ‘Blackstar’ Merangkak Naik

David-Bowie

Gemintang.com – David Bowie meninggal, penggemar dan pegiat musik di seluruh dunia pun berduka. Setelah gagal berjuang melawan penyakit kanker hati, Bowie akhirnya menutup mata untuk selama-lamanya. Namun, dua hari sebelum hari kematiannya pria kelahiran 8 Januari 1947 itu sempat menelurkan sebuah album bertajuk Blackstar

Saat kabar tersebut merebak ke seluruh dunia, 40 ribu keping album terbaru Bowie ludes terjual dan hingga kini penjualan album Blackstar terus merangkak naik. Bahkan Official Charts Company di Inggris Raya mencatat angka penjualan sudah mencapai 43 ribu keping. Album-album kumpulan lagu terbaik dari David Bowie pun menjadi incaran banyak orang, baik yang dirilis secara fisik maupun digital.

Selain itu, Space Oddity dan Under Pressure milik Bowie menjadi tembang yang paling banyak diputar di situs-situs streaming lagu. Bahkan album berjudul Best of Bowie mampu melampai penjualan album 25 miliki Adele.

Meski kematian pria berzodiak Capricorn itu menyesakkan banyak orang, namun album terakhir yang diciptakan Bowie memberikan banyak kesan baik dan komentar positif dari kritikus musik, majalah serta media papan atas dan menempati urutan pertama dalam situs web Amazon.

David Bowie lahir di Brixton, London 69 tahun yang lalu. Bakat seninya sudah terlihat sejak ia duduk di bangku sekolah dasar. Keluarganya pun mendukung kecintaan Bowie pada dunia seni. Sang ayah, Haywood Stenton Jones sering menyuguhkan lagu-lagu Frankie Lymon and the Teenagers, Fats Domino, Little Richard hingga Elvis Presley kepada Bowie.

Pada tahun 1967, Bowie mengeluarkan album perdananya yaitu David Bowie. Namanya semakin melejit saat album The Man Who Sold the World (1970) dan The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars (1972) meledak di pasaran. Selama hidupnya, bapak dua anak ini telah merilis album sebanyak 26 buah.

David Bowie tutup usia dan meninggalkan dua orang anak yakni Duncan Jones dan Alexandria, satu orang istri, Iman dan seorang mantan istrinya, Angela Bowie. Meski ia tak banyak bercerita perihal penyakitnya, namun di hari-hari terakhir hidupnya Bowie tetap berkarya.

foto: telegraph

(rut/rut)

Setelah David Bowie Meninggal, Penjualan Album ‘Blackstar’ Merangkak Naik silky

Review

Setelah David Bowie Meninggal, Penjualan Album ‘Blackstar’ Merangkak Naik

Summary: Setelah David Bowie Meninggal, Penjualan Album ‘Blackstar’ Merangkak Naik

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts