Suasana Saat dan Pasca Pelantikan Gubernur Jawa Barat Baru

Photo by regional.kompas.com

Gemintang.com – Meskipun di sela-sela acara pelantikan, ada dua pemuda yang sempat dicurigai teroris oleh Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung AKBP Dicky Budiman, rupanya tidak mengganggu acara pelantikan pasangan Aher-Demiz. Gubernur dan wakil gubernur terpilih Jawa Barat ini pun mengucapkan sumpah jabatan pada tanggal 13 Juni 2013 yang dipimpin oleh Mendagri, Gamawan Fauzi. Keduanya mengucap sumpah di Gedung Merdeka Bandung untuk periode 2013-2018.

Acara pelantikan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Suryanegara dan disaksikan oleh Menteri Pertanian Suswono, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Presiden PKS Anis Matta, Majelis Dewan Syuro PKS Hilmi Aminudin, dan beberapa unsur pemerintahan ini dimulai dengan iringan lagu Indonesia Raya. Mendagri juga meminta keduanya untuk menepati janji-janji yang diucapkan selama kampanye.

Serangkaian acara digelar sehari pasca pelantikan keduanya, yaitu Pesta Rakyat dan Lepas Sambut Wakil Gubernur Jawa Barat yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Gedung Sate Bandung. Acara yang dimulai pukul satu siang dibuka dengan upacara lepas sambut wakil gubernur di halaman Gedung Sate. Wakil Gubernur sebelumnya, Dede Yusuf pun menyampaikan pidato perpisahan dan dilanjutkan dengan pidato resmi pertama dari Deddy Mizwar.

Untuk acara pesta rakyat sendiri hampir 70 jenis kuliner khas Betawi, Cirebon, dan Parahyangan disajikan bersama atraksi seni dari masing-masing wilayah tersebut. Dengan berakhirnya serangkaian acara dari pelantikan sampai pasca, maka kinerja gubernur dan wakil gubernur pun dimulai. Semoga saja visi dan misi yang sudah ada bisa langsung diterapkan dan membuahkan hasil yang maksimal bagi masyarakat Bandung dan juga berimbas baik untuk para warga negara Indonesia.

(mir/rut)

Related Posts