Daftar Selebriti Dunia yang Gemar Beramal

Gemintang.com – Dikenal dengan kehidupannya yang glamor, beberapa selebriti dunia ternyata punya hati yang mulia. Penghasilan tinggi tak membuat mereka selalu hidup foya-foya, mereka pun tak lupa menyisihkan sebagian hartanya untuk beramal. Diantara sederet artis-artis dunia yang bergelimang harta, siapa saja diantara mereka yang gemar beramal? Berikut ulasan lengkapnya, Sobat.

1. David Beckham

Soal ketenaran David Beckham jelas tak perlu diragukan lagi. Beckham pernah menyabet gelar sebagai pesebak bola termahal, atlet paling kaya, hingga jadi pria terseksi di dunia. Tapi di balik ingar-bingar kehidupan Beckham, suami dari Victoria ini tercatat pernah menyumbangkan 5 juta dollar atau sekitar 65 miliar rupiah untuk anak-anak melalui UNICEF.

2. Brad Pitt dan Angelina Jolie

Kesibukan berkarier hingga urusan rumah tangga dan mengurus anak-anak bukan hambatan bagi pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie untuk aktif di kegiatan-kegiatan amal. Buktinya, pasangan ini berhasil mendirikan yayasan bernama Maddox Jolie-Pitt yang menyumbang jutaan dollar ke berbagai organisasi anti kemiskinan.

3. Elton John

Siapa tak kenal penyanyi senior yang sudah berkarier di dunia musik selama hampir 50 tahun ini? Yup, menghasilkan lebih dari 7 album dan 58 lagu yang sukses bertengger di puncak tangga lagu Billboard, penghasilan Elton John pastilah mencapai angka fantastis. Namun, sebagian penghasilan yang ia dapatkan ternyata juga didonasikan untuk membangun yayasan Elton John’s AIDS Foundation yang menelan biaya hingga 7 juta dollar atau setara 91 miliar rupiah.

4. Curtis Jackson alias 50 Cent

Sebelum ditemukan oleh Eminem, rapper 50 Cent mengaku pernah merasakan kehidupan yang serba kekurangan di New York. Setelah sukses, ia pun berharap bisa membantu anak-anak terlantar agar tak hidup kekurangan seperti dirinya dulu. Curtis Jackson membangun yayasan G-Unity yang fokus memberi bantuan pendidikan, makanan, dan kesehatan yang layak bagi anak-anak.

5. Mark Zuckerberg

Mark tercatat masuk jajaran pengusaha yang sukses di usia muda. Tapi bukan hanya soal karier yang bisa dibanggakan, jiwa sosial Mark pun terbilang cukup tinggi. Beberapa waktu lalu ketika virus Ebola merebak di Afrika, Mark dan istrinya memberikan donasi pada Center of Disease Control sebesar 25 juta dollar atau sekitar 325 miliar rupiah. Melalui Sillicon Valley Community Foundation, Mark pun menyumbang 500 juta dollar atau setara 6,5 triliun rupiah.

6. Kendric Lamar

Terjun ke dunia bisnis hip-hop sejak usia 16 tahun membuat Kendric Lamar punya penghasilan tinggi dari bidang yang disukainya tersebut. Bahkan, Kendric pun masuk dalam daftar anak muda yang aktif melakukan kegiatan sosial. Terbukti dirinya memberi banyak bantuan pada Palang Merah Dunia dan beberapa waktu lalu menyumbangkan uang hasil konsernya untuk membantu gelandangan perempuan dan anak-anak di India.

7. Lady Gaga

Soal penampilan boleh dibilang nyentrik, tapi perkara jiwa sosial jelas Lady Gaga tak bisa diragukan lagi. Yup, penyanyi yang aktif menyuarakan anti-bullying ini mendirikan yayasan Born This Way yang diharapkan bisa membantu menciptakan lingkungan yang nyaman bagi anak-anak. Tujuannya, agar tak ada lagi anak-anak yang minder dengan kondisi dirinya sendiri.

foto: telegraph/theguardian

(nab/rut)

Daftar Selebriti Dunia yang Gemar Beramal silky

Review

Daftar Selebriti Dunia yang Gemar Beramal

Summary: Daftar Selebriti Dunia yang Gemar Beramal

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts