Destinasi Wisata di Negara Islandia

Gemintang.com – Islandia, negara yang terkenal dengan udara sejuk dan kebersihan kotanya ini terletak di benua Eropa, tepatnya di sebelah utara Samudera Atlantik. Keindahan panorama lautan sub artik berpadu apik dengan megahnya pegunungan terjal berhias salju dan gletser yang ada di sana.

Berkunjung ke negara ini dijamin membuatmu menikmati pesona alam yang sebenarnya. Ini dia tempat-tempat yang layak kamu kunjungi saat menginjakkan kaki di Tanah Es, Islandia.

1. Taman Nasional Thingvellir

Termasuk salah satu situs warisan dunia yang dilindungi UNESCO, Thingvellir ibarat saksi bisu terbentuknya negara Islandia. Tempat ini terletak di atas lempengan tektonik yang bertemu dengan lempengan arktik. Bersuhu antara 5-10 derajat Celsius saat siang hari, tempat ini bisa berubah menjadi 0 derajat saat malam hari.

Saat berkunjung ke tempat ini, kamu akan menemukan berbagai jenis burung liar dan domba gunung yang hidup bebas di alam.

2. Kota Reykjavic

Reykjavic adalah ibu kota negara sekaligus kota yang terluas di Islandia. Pemandangan rumah penduduk dengan cat warna-warni jadi salah satu yang menarik di kota ini. Selain itu, kawasan laugavegur jadi pusat bisnis yang dipenuhi atraksi dan beragam parade. Ada pula wisata kebun raya botani yang disebut dengan Grasagarour Reykavikur.

3. Pemandian Air Panas Blue Lagoon

Pemandian air panas yang jadi destinasi para wisatawan ini lokasinya dekat dengan bandara Keflavik. Berupa kolam renang alami beralas batu-batuan dengan air hangat. Tempat ini memang sengaja tidak dibangun secara modern oleh pemerintah agar wisatawan dapat merasakan atmosfer yang natural.

Dengan membayar sebesar 35 euro atau sekitar 350 ribu rupiah, kamu bisa merasakan sensasi berendam air hangat di alam terbuka.

4. Dettifoss

Dettifoss adalah nama air terjun yang letaknya di Taman Nasional Vatnajokull di bagian Timur Laut Islandia. Tepatnya, di Diamond Cirlce, sebuah rute wisata populer di Husavik dan Danau Myvatn di Islandia Utara. Konon, air terjun Dettifoss adalah yang paling kuat yang ada di benua Eropa.

Air terjun dengan lebar 100 meter atau sekitar 330 kaki ini punya tetesan air setinggi 45 meter atau sekitar 150 kaki. Sementara itu, aliran airnya sendiri mencapai 193 meter kubik per detik.

5. Kota Harnafojur

Jika dibandingkan dengan kota-kota di benua Eropa lainnya, Harnafojur boleh dibilang kota kecil. Namun, di kota ini kamu bisa menemukan berbagai macam hiburan dan festival yang sengaja ditampilkan untuk memuaskan para wisatawan.

Salah satunya adalah Bjartir Dagar festival yang menampilkan berbagai kesenian tradisional masyarakat Islandia. Biasanya festival ini digelar setiap tahun tepatnya pada Senin pertama di bulan Juli.

6. Pemandian Air Panas Geothermal di Fylkisvegur

Orang Islandia memang gemar berendam di kolam air panas. Hal ini erat kaitannya dengan kondisi iklim Islandia yang dingin dan sering hujan. Kolam-kolam pemandian air panas di sana pun menjadi begitu populer bagi wisatawan asing, salah satunya yang terletak di Fylkisvegur.

Kandungan belerang di kolam air panas bumi atau geothermal ini punya banyak manfaat bagi manusia. Sehari-harinya tempat ini buka dari jam 7 pagi sampai 11 malam.

Gimana, Sobat? Apakah kamu tertarik dan siap melancong ke Islandia?

foto: visiticeland.com/telegraph/icelandholidays.com

(nab/rut)

Destinasi Wisata di Negara Islandia silky

Review

Destinasi Wisata di Negara Islandia

Summary: Destinasi Wisata di Negara Islandia

5

Good

User Rating: 1.2 (2 votes)

Related Posts