5 Wanita Sukses di Indonesia yang Melek Investasi

Michelle-Surjaputra

Gemintang.com РBukan hanya bagi pria, investasi juga penting untuk wanita. Investasi merupakan salah satu cara mempersiapkan masa depan. Karena itu, wanita perlu melek investasi. Dengan berinvestasi kamu bisa lebih mandiri secara finansial dan tidak bergantung pada orang lain di situasi apapun. Sobat, ini dia 5 wanita sukses di Indonesia yang melek investasi sekaligus bisa menginspirasi. Siapa saja mereka? 

1. Merry Riana

Merry-Riana

Perjuangan hidupnya pernah difilmkan pada tahun 2014 lalu. Sosok Merry Riana merupakan wanita yang tangguh sekaligus pekerja keras. Dia sadar pentingnya investasi pendidikan bagi masa depan. Oleh sebab itu, dia bekerja membanting tulang supaya bisa menyelesaikan pendidikannya. Selain itu, wanita yang menjadi motivator nomor 1 di Indonesia ini juga sukses membuka bisnisnya sendiri di bidang jasa konsultasi keuangan, percetakan buku, serta pelatihan.

2. Michelle Surjaputra

Michelle-Surjaputra

Tak banyak yang tahu namanya, namun wanita muda berusia 27 tahun ini merupakan dalang dari kesuksesan Bonchon di Indonesia. Lulus dari universitas terkemuka di New York tak membuat Michelle ingin menjadi seorang karyawan saja. Ia pilih untuk terjun ke dunia usaha. Setelah melakukan beberapa riset, ia bertekad untuk membawa Bonchon, sebuah restoran Korea dengan menu andalan ayam ke Indonesia. Akhirnya, Michelle menginvestasikan sebagian besar uangnya untuk membeli franchise Bonchon. Berkat perjuangannya pula kini Bonchon sudah hadir di 6 kota besar di Indonesia.

3. Maia Estianty

Maia-Estianty

Bercerai dengan sang suami tak membuat Maia Estianty terpuruk. Janda beranak 3 ini justru makin getol untuk berkarya dan berinvestasi. Selain meluncurkan album duo Maia, wanita cantik kelahiran 27 Januari 1976 juga membuat bisnis sendiri dengan membangun manajemen artis. Tak hanya sampai di situ, Maia kembali berinvestasi dengan membuka restoran yang memiliki menu andalan steak dan sudah memiliki cabang di beberapa kota. Selanjutnya, Maia terjun ke bisnis properti yakni jual beli apartmen mewah. Keberhasilan tak membuatnya berhenti, karena ibu dari Al, El, dan Dul ini membuka bisnis lainnya seperti kafe, kecantikan, dan juga karaoke.

4. Susi Pudjiastuti

Susi-Pudjiastuti

Hanya berbekal ijazah SMP, Susi Pudjiastuti bisa sukses berbisnis sendiri. Ia tak takut untuk menginvestasikan seluruh uangnya dalam bisnis ikan. Berbekal ketekunannya, kini sang Menteri Kelautan dan Perikanan bisa mengekspor ikan ke berbagai negara. Selain ikan, Susi pun melirik usaha lobster dan sukses besar karena memang permintaan lobster sangat tinggi. Namun, hal ini justru membawa kendala baru karena susahnya transportasi. Permasalahan itu yang membuat Susi tak hilang akal dan justru melebarkan sayapnya di bisnis pesawat terbang yang diberi nama Susi Air.

5. Julia Perez

Julia-Perez

Selebriti yang tak jauh dari kontroversi ini bisa dibilang melek investasi. Dia memiliki beragam bisnis yang sedang dirintisnya. Mulai dari waralaba ayam goreng hingga clothing line. Selain itu nama besar tak membuatnya malas menuntut ilmu dan berinvestasi dalam bidang pendidikan. Hal ini terbukti bagaimana perjuangan Jupe dalam meraih gelar Sarjana Hukum.

foto: sukmainspirasi.com/bintang.com/retailnews.id/tempo.co

(pink/rut)

Favorit
5 Wanita Sukses di Indonesia yang Melek Investasi silky

Review

5 Wanita Sukses di Indonesia yang Melek Investasi

Summary: 5 Wanita Sukses di Indonesia yang Melek Investasi

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts

Klik suka sekarang