Icip-Icip Serabi Berbagai Rasa

Foto by 4.bp.blogspot.com

Gemintang.com – Diet dan menghindari makanan berat? Lapar tapi bingung mau makan apa? Hei, jangan bingung, cukup merogoh kocek  antara Rp. 6,000.00 – Rp. 10,000.00,  anda sudah bisa menikmati cemilan ringan ini. Terletak di Jl. Setia budhi Bandung, Jawa Barat, café serabi satu ini bernama Serabi Enhaii. Tempat makan yang kerap kali menjadi tempat tongkrongan favorit para pecinta kuliner. Selain letaknya yang strategis, musik juga menjadi salah satu alasan kenapa Serabi Enhaii selalu dipenuhi pengunjung setiap harinya. Ya, bernama Serabi Enhaii karena lokasinya yang berdekatan dengan Kampus Perhotelan dan Pariwisata NHI.

Ada banyak kampus memang, yang berlokasi di sekitaran Jl. Setia budhi. Itulah kenapa, kebanyakan pengunjung adalah mahasiswa. Tapi tidak sedikit pula pekerja maupun kelurga yang berkumpul di café satu ini. Seperti saya yang berkesempatan mengunjungi tempat ini pada hari Sabtu yang lalu. Wah, namanya malam minggu, sampai saya mencari tempat parkir pun benar-benar tidak tersedia lagi alias penuh. Tapi demi menikmati serabi satu ini, saya rela antri deh.

Selama menunggu, dijamin anda tidak akan bosan. Alunan musik yang disajikan oleh si empunya café benar-benar menarik perhatian saya. Serabi Enhaii memang menyediakan tempat bagi mereka yang ingin menjadi pengisi acara di café ini. Baik menyajikan sebuah music klasik, akustik, sampai rock sekalipun. Tergantung permintaan pengunjung. Kadang ada juga pengisi acara yang memberikan guyonan alias lelucon-lelucon lucu yang pastinya sangat menghibur.

Kenapa harus Serabi Enhaii ? Loh, memangnya ada lagi selain Enhaii ? Betul sekali. Di sekitaran tempat ini, ada sekitar 3 tempat lainnya yang menyajikan Serabi yang sama. Tapi rasanya, pastilah berbeda. Ya dong, rasa tetap menjadi ciri khas tersendiri.

Serabi Enhaii menyediakan berbagai macam rasa. Tidak hanya coklat dan keju, tapi ada juga rasa blueberry, strawberry, oncom, telor, sosis, abon, pisang, kacang, kinca, dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu saja, Serabi Enhaii pun ternyata menyajikan beragam menu lainnya. Ada bakso, mie yamin, dan minuman berbagai jenis, seperti bandrek, cappuccino, jus jeruk, jus alpukat, susu coklat, teh manis, soda, dan yang satu ini adalah favorit saya, vanilla float dan mocca float. Jadi, mau icip-icip yang mana nih ?

Serabi Enhaii ini buka bukan pada siang hari, melainkan mulai pukul 05.00 sore sampai dengan tengah hari, sekitar pukul 11.00 malam. Dan dikarenakan berada di kawasan yang sedikit lebih dingin, saya sarankan agar anda memakai jaket yang lebih tebal ketika berkunjung.

Wah, mengenyangkan lagi menyenangkan. Makanan murah, tapi sungguh enak. Apalagi jika dinikmati bersama orang-orang tercinta di sekeliling anda.

Selamat menikmati

(Mira)

Related Posts