Perceraian Membawa Dampak Buruk Bagi Kaum Pria

Gemintang.com – Perceraian tidak hanya membawa dampak buruk bagi wanita dan anak-anak, tetapi juga pria. Selain berefek buruk bagi kesehatan fisik, perceraian mampu mempengaruhi kondisi psikis seseorang. Mungkin selama ini pria terlihat sebagai sosok yang kuat dan tangguh saat mengalami peristiwa-peristiwa buruk dalam kehidupannya seperti perceraian, padahal pria juga bisa terpengaruh dengan trauma-trauma psikologis.

Diliputi Perasaan Negatif

Sebelum bercerai, biasanya suami dan istri mengalami fase pertikaian yang hebat. Maka, ketika perceraian itu terjadi, pria sering merasa tertekan dan diliputi perasaan negatif tentang dirinya. Selain itu, momen-momen ketidakharmonisan yang pernah terjadi di waktu yang lalu seakan menguar kembali di pikiran dan menciptakan depresi yang sangat hebat.

Merasa Kesepian

Pada tahun 2011, kantor Statistik Nasional Inggris mengadakan sensus dan mendapati laporan bahwa 64,7 persen dari mereka yang berusia 30 – 40-an adalah laki-laki. Perpecahan keluarga rupanya membawa rasa kesepian yang amat menyakitkan bagi kaum pria.

Kesehatan Fisik Terganggu

Sebuah riset yang dilakukan di Amerika mengungkapkan bahwa 39 persen pria yang mengalami perceraian rentan mengalami gangguan kesehatan. Kondisi ini diduga karena pria yang hidup melajang berpeluang menjalankan gaya hidup yang buruk serta seks beresiko. Hal yang demikian tentu saja mengancam kesehatan fisik dan mental kaum pria.

Membohongi Diri

Kebanyakan pria lebih memilih menyembunyikan perasaan yang ia rasakan saat peristiwa-peristiwa yang sifatnya traumatis terjadi. Mereka juga sering menyangkal jika disinggung hal-hal yang membuatnya sedih. Maka jangan heran apabila pria terlihat lebih cuek saat ditanya mengenai masalah ini.

foto: easygoodhealth.com

(rut-rut)

Perceraian Membawa Dampak Buruk Bagi Kaum Pria silky

Review

Perceraian Membawa Dampak Buruk Bagi Kaum Pria

Summary: Perceraian Membawa Dampak Buruk Bagi Kaum Pria

5

Good

User Rating: 4.6 (3 votes)

Related Posts