Tips Membuat Kepribadianmu Jadi Lebih Ramah

The-good-woman

Gemintang.com – Menjadi sosok yang ramah, dapat dipercaya, dan punya integritas tinggi itu mudah. Coba simak empat hal ini kemudian segera aplikasikan ke dalam hidupmu, Sobat Gemintang.

Kejujuran

Dewasa ini, kejujuran begitu rawan dibelokkan. Hilangnya kejujuran dalam hidup seseorang berakibat hancurnya integritas diri. Itu sebabnya kejujuran harus selalu berada pada peringkat teratas.

Jika kamu memang tidak tahu akan sesuatu, katakan saja secara jujur. Menjawab “tidak tahu” namun diikuti dengan kalimat “tapi aku akan segera mencari tahu dan melakukannya” memiliki pengaruh positif pada citra dirimu.

Menjadi diri sendiri

Tidak perlu merubah jati diri agar disukai banyak orang. Hal tersebut hanya akan melelahkanmu. Kenali dirimu dan sifat-sifat buruk apa yang mesti dibenahi juga apa yang harus dikembangkan. Jika semuanya itu sudah dilakukan, kamu tidak perlu membuat orang lain terkesan dengan dirimu karena kepribadianmu sendiri sudah membuat mereka terkesan. Just be yourself.

Integritas

Integritas tidak hanya bicara soal konsistensi antara perkataan dengan perbuatan. Integritas juga bicara mengenai dirimu yang mengerti dengan jelas rencana-rencana serta tujuan hidupmu. Apabila kamu mengerti apa yang kamu inginkan dan yang tidak kamu inginkan dalam hidup ini, tandanya kamu sudah punya integritas.

Cinta

Mencintai orang-orang terdekat atau sosok yang sangat kamu kenal memang mudah. Lalu bagaimana dengan orang-orang yang baru saja kamu temui kemarin atau tadi pagi? Dapatkah kamu mengatakan bahwa kamu mengasihinya? Mudah saja. Mulailah mendoakan dan mengharapkan hal-hal baik terjadi dalam kehidupan mereka. Cara sederhana ini akan membuat kepribadianmu terasa lebih hangat, ramah, dan optimis.

foto: thoughtcatalog.com

(asq/rut)

Tips Membuat Kepribadianmu Jadi Lebih Ramah silky

Review

Tips Membuat Kepribadianmu Jadi Lebih Ramah

Summary: Tips Membuat Kepribadianmu Jadi Lebih Ramah

5

Good

User Rating: 2.4 (2 votes)

Related Posts