Wisata Keluarga Andalan Bandung

Photo by tripadvisor.com

Gemintang.com – Menghabiskan akhir pekan dengan berlibur ke suatu tempat memang menyenangkan. Dan dari banyak tempat yang sering di jadikan alternatif, Bandung belakangan ini sudah menjadi pilihan wajib saat menghabiskan hari libur. Ada yang berwisata ke Bandung bersama rekan kerja, kekasih atau bahkan bersama keluarga. Berikut adalah beberapa objek wisata khusunya keluarga yang menjadi andalan Bandung: 

1. De Ranch

Wahana yang satu ini sangat dianjurkan bagi kamu-kamu yang ingin bernostalgia dengan tokoh koboi di masa lalu. Wahana yang berlokasi di Lembang ini mengenakan biaya 5.000 IDR bagi para pengunjung dan sebagai gantinya pengunjung mendapatkan segelas susu dengan pilihan rasa melon, cokelat dan strawberry. Untuk tiap wahananya dikenakan biaya yang berbeda mulai dari 15.000 IDR sampai 25.000 IDR.

2. Rumah Sosis

Dengan tema “Eat, Swim and Play”, Rumah Sosis ingin mengajak pengunjungnya untuk tidak hanya menikmati sosis yang dijajakan tapi juga wisata keluarga yang menyenangkan. Untuk bisa masuk ke Rumah Sosis, kamu hanya perlu menyiapkan 3.000 IDR dan biaya tambahan lainnya sesuai wahana yang dicoba. Sesuai dengan namanya Rumah Sosis, maka kamu juga bisa menjumpai berbagai jenis sosis mulai dari harga 8.000 IDR sampai dengan 70.000 IDR.

3. Trans Studio

Ingin merasakan sebuah wahana permainan dalam ruangan? Kamu dan keluarga bisa coba datang ke Trans Studio yang berlokasi di Trans Studio Mall, Bandung. Banyak wahana yang disajikan dan tidak kalah dengan wahana permainan luar ruangan lainnya. Berbagai wahana yang disajikan juga tidak hanya bisa dinikmati oleh perorangan tapi juga bersama-sama dengan keluarga tercinta. Harga tiketnya bisa dikatergorikan mahal tapi dengan banyak wahana yang ditawarkan, maka kamu dan keluarga tidak akan menyesal mengeluarkan biaya sebesar 150.000 IDR di hari kerja dan 200.000 IDR di akhir pekan.

4. Kampung Gajah

Objek wisata yang satu ini terbilang masih baru di Lembang, Bandung. Akan tetapi objek wisata ini sudah memiliki tempat tersendiri di hati para pengunjungnya karena berbagai wahana outbound yang disediakan. Untuk tiket, pengunjung ditarik biaya sebesar 10.000 IDR di hari kerja dan 20.000 IDR di akhir pekan dan hari libur nasional. Sedangkan untuk terusan tiketnya, pengunjung harus mengeluarkan dana sebesar 200.000 IDR di hari kerja dan 250.000 di akhir pekan dan hari libur nasional yang bisa dipakai untuk lebih dari 22 wahana.

5. Kebun binatang

Objek wisata yang berada di Taman Sari, Bandung ini memang objek wisata yang bisa dibilang bersahabat karena nominal tiket yang terjangkau, yaitu sebesar 11.000 IDR tanpa tambahan biaya lainnya. Akan tetapi wahana yang ada tidak kalah saing dengan tempat-tempat wisata menarik lainnya di Bandung, karena di sini pengunjung diajak untuk mempelajari keanekaragaman binatang yang ada. Jadi, liburan kamu dan keluarga tidak hanya menyenangkan karena kebersamaan yang semakin terjalin tapi juga keanekaragaman ilmu mengenai fauna pun meningkat.

(lyd/rut)

Related Posts