Peraturan Kamar Asrama

Photo by kharismabangsa.sch.id

Gemintang.com – Minggu ini adalah minggu pertama para siswa-siswi kembali ke rumah asrama mereka untuk menimba ilmu. Namun karena akhir-akhir ini banyak terjadi kasus pelanggaran asusila terhadap sesama pelajar, maka kepala asrama tersebut menerapkan peraturan baru bagi para penghuninya. Sang kepala asrama tersebut pun memanggil semua siwa-siswi untuk berkumpul dan mengumumkan peraturan baru.

“Mulai hari ini akan diterapkan peraturan baru di lingkungan asrama ini. Untuk setiap penghuni perempuan dilarang bermain atau masuk dengan sengaja maupun tidak sengaja ke dalam kamar asrama laki-laki. Begitu juga sebaliknya. Siapa tertangkap melanggar peraturan ini akan dikenakan denda Rp. 100.000.”

Suasana terasa hening. Tidak ada reaksi dari ucapan kepala asrama tersebut.

“Dan siapa yang kedapatan melanggar peraturan ini untuk yang kedua kalinya, akan dikenakan denda Rp. 200.000. Dan jika masih melanggar peraturan untuk yang ketiga kalinya akan dikenakan denda Rp. 300.000! Mengerti?!” ucap si kepala asrama

“Mengerti, Bu…” jawab para siswa-siswi serempak.

“Baiklah kalau begitu ada pertanyaan?”

“Jika yang melanggar peraturan ini bukan siswa-siswi di asrama ini, dikenakan denda berapa, Bu?” Tanya seorang bapak tua petugas kebersihan asrama tersebut.

Sang kepala asrama keheranan…

(ysf/rut)

Related Posts