Siapa yang Tuli?

Photo by onedayonly.co.za

Gemintang.com – Seorang suami pergi ke rumah sakit dan mendatangi seorang dokter THT. Ia mengeluhkan tentang keadaan isterinya yang belakang ini selalu tidak mendengar apa yang ia ucapkan. Ia mengeluh karena setiap kali ia bertanya pada isterinya, sang isteri hanya diam dan hal ini sudah membuatnya stress.

Dokter  : “Anda harus terlebih dahulu mengecek seberapa parah isteri Anda tidak dapat mendengar suara Anda.”

Suami    : “Bagaimana caranya, Dok?”

Dokter  : “Caranya mudah. Ketika Anda pulang kerumah, berdirilah sekitar 15 meter dari tempat isteri Anda berada. Jika ia tidak mendengar, bergeraklah lebih dekat sekitar 5 meter. Lakukan lagi jika ia tak juga mendengar pertanyaan atau suara Anda.”

Setelah berkonsultasi dengan dokter, sang suami pulang kerumahnya dan mempraktekkan apa yang telah disarankan dokter itu. Setibanya dirumah, ia mendatangi sang isteri yang sedang memasak didapur.

Suami    : “Mama, siang ini kita akan makan apa?”

Tak terdengar jawaban dari mulut sang isteri, ia pun maju 5 meter lebih dekat. Ia bertanya lagi dan sang isteri masih tidak menjawab. Ia pun melangkah kembali lebih dekat sejauh 5 meter. Merasa muak karena berkali-kali pertanyaannya tak digubris, si suami berdiri disamping isterinya dan bertanya pertanyaan yang sama.

Suami    : “Makan apa kita sekarang?!”

Isteri      : “Untuk yang kelima kalinya, kita makan soto ayam!!!”

Suami    : “???”

(ysf/rut)

Related Posts