Upah Jono Untuk Ibunya

Foto by thefrisky.com

Gemintang.com – Hari ini Jono tidak bersekolah karena kakak kelasnya sedang ujian nasional. Dia pun memanfaatkan kesempatan itu untuk berleha-leha dan bermain sepuasnya. Dia mengajak teman-temannya untuk datang ke rumahnya sore itu dan tidak lama kemudian terdengar suara ibunya memanggil. Karena tahu akan disuruh, dia pun menghiraukan panggilan ibunya itu.

Ternyata ibunya masih memanggilnya dan beberapa menit kemudian suara ibunya sudah tidak terdengar. Suaranya memang sudah tidak terdengar karena ibunya ternyata sudah ada di depan kamarnya.

Ibu       : “Kamu ini bagaimana sih, Jono. Ibu panggil dari tadi kok nggak disahut.”

Jono     : “Nggak kedengaran, Bu.”

Ibu       : “Nggak kedengaran atau males?”

Jono     : “Nah, ibu tahu kok malah tanya.”

Ibu       : “Dasar!”

Jono     : “Emang ada apa, Bu? Jangan bilang mau minta Jono ke warung lagi?”

Ibu       : “Nah, itu tahu. Sekarang tolong belikan ibu garam di warung depan.”

Jono     : “Hehe. Tapi Jono males, Bu.”

Ibu       : “Jangan gitu dong, No. Tolong ibu ya.”

Jono     : “Ibu saja yang ke warung ya. Nanti Jono kasih cebu (seribu) deh.”

Ibu       : “???”

(lyd/rut)

 

 

Related Posts