Arti Mimpi tentang Gigi

Smiling-Woman-1

Gemintang.com – Pernahkah kamu bermimpi sesuatu hal yang ada hubungannya dengan gigi? Entah gigi yang tanggal, patah, rusak, atau copot? Biasanya mimpi tentang gigi terasa begitu nyata dan akan membuat kamu secara reflek memeriksa kondisi gigimu segera setelah terbangun dari mimpi.

Ternyata, mimpi yang berhubungan dengan gigi sudah dialami manusia dari berbagai generasi sehingga terdapat berbagai interpretasi mengenai arti mimpi yang berhubungan dengan gigi. Sebagian ahli mimpi menganggap mimpi tentang gigi berhubungan dengan umur.

Lain halnya dengan kepercayaan Yunani dan Cina kuno yang menganggap mimpi gigi tanggal berarti malapetaka atau musibah. Nah, berikut adalah berbagai tafsiran dari mimpi yang berhubungan dengan gigi.

  • Cabut gigi

Mimpi yang berhubungan dengan cabut gigi harus dianalisa baik-baik. Apakah ada orang lain yang mencabut gigi kamu atau malah kamu yang mencabut gigi seseorang. Mencabut gigi bisa berarti mengambil informasi secara verbal. Bila kamu yang dicabut giginya, artinya ada informasi yang kamu miliki diminta oleh orang lain secara paksa, begitu juga sebaliknya.

Selain itu, cabut gigi bisa juga berarti situasi yang sulit atau kesusahan. Bila kamu yang dicabut giginya, artinya kamu akan mengalami kesusahan. Sebaliknya, bila kamu mencabut gigi orang lain, kamu akan mendapat keuntungan di atas kesusahan orang lain.

  • Gigi membusuk

Mimpi mengenai gigi yang membusuk bisa berarti kekhawatiran dan ketakutan yang sudah tersimpan lama yang akhirnya merebak keluar. Gigi yang membusuk juga ada hubungannya dengan imej yang selama ini kamu bangun yang mungkin mulai rusak atau berubah. Hal ini membuat alam bawah sadarmu mengirimkan sinyal yang menunjukkan ketakutan.

  • Gigi patah

Mimpi mengalami gigi patah biasanya menunjukkan ada satu hal dalam hidup kita yang perlu diperbaiki atau diluruskan. Apabila gigi kamu patah oleh orang lain atau penyebab eksternal, bisa juga berarti ada orang di sekitarmu yang ingin menjatuhkan atau merusak imejmu.   

  • Gigi tanggal

Jika kamu memimpikan mengalami gigi yang tanggal atau lepas, secara ilmiah berarti kamu sedang berada dalam keadaan yang di luar kendali kamu. Akibatnya, rasa takut dan khawatir akan ketidakpastian yang kamu alami mendorongmu mengalami hal yang sama di dalam mimpi kamu. Coba renungkan apakah ada hal-hal yang membuatmu begitu stress atau khawatir sampai membuatmu merasa begitu tak berdaya?  

  • Gigi hancur atau hilang

Jika kamu bermimpi mengalami gigi hancur, biasanya mengacu pada kekhawatiran akan umur atau sesuatu hal yang berharga. Entah kamu merasa sudah bertambah tua atau kamu baru saja kehilangan sesuatu yang kamu anggap penting. Seringkali, mimpi kehilangan gigi juga diartikan kita akan kehilangan orang yang dekat dengan kita.

  • Gigi palsu

Jika kamu bermimpi yang berhubungan dengan gigi palsu berarti kamu akan berhadapan dengan kebohongan atau penipuan. Bila kamu yang menggunakan gigi palsu dalam mimpimu, artinya kamu akan berbohong atau memberi keterangan palsu. Sebaliknya, jika kamu melihat orang lain menggunakan gigi palsu, besar kemungkinan kamu akan menjadi pihak yang dibohongi atau ditipu.

  • Melihat deretan gigi yang indah

Jika kamu bermimpi melihat deretan gigi yang indah, berarti kamu akan mendapat sesuatu. Bisa berarti keberuntungan, kemenangan, keberhasilan, bahkan rejeki tak terduga.

foto: theguardian.com

(ldy/rut)

Related Posts