6 Tips Fengsui Seputar Rumah

Home-3

Gemintang.com – Selain sebagai esensi utama fengsui, rumah tinggal juga merupakan sumber keberuntungan bagi para penghuninya. Nah, di tahun Kambing Kayu ini, mungkin rumah adalah salah satu hal yang ingin Sobat Gemintang benahi. Sebelum membenahi segala urusan tentang rumahmu, perhatikan dulu enam tips fengsui ini, Sobat.

1. Pintu depan adalah jalan awal yang dilalui oleh orang ketika masuk ke sebuah rumah. Pintu adalah the mouth of chi dimana semua keberuntunganmu masuk. Buatlah jalan masuk ke rumah kamu terasa begitu menginspirasi. Tambahkan pot-pot tanaman dengan warna-warna yang terlihat segar. Jangan biarkan area depan pintu terlihat kotor,  ganti lampu depan jika sudah rusak dan berikan cat pintu sesuai dengan kepribadianmu.

2. Ruang keluarga adalah tempat berkumpul sebuah keluarga. Jadi idealnya, ruangan ini dapat terhubung ke ruang luar, baik itu melalui pintu atau ventilasi udara. Pastikan pintu dan ventilasi ruang keluarga menghasilkan pertukaran udara yang baik. Bentuk ruang keluarga yang tidak beraturan seperti segi lima, hanya dapat menghasilkan aliran energi Chi yang kurang baik. Perhatikan keleluasan gerak para anggota keluarga ketika berada di dalamnya.

3. Selain ruang keluarga, ruang makan juga merupakan tempat berkumpulnya sebuah keluarga. Jadi, hindari beragam perabotan yang dapat memunculkan energi yin pada ruang makan. Jangan meletakan kompor, oven serta benda-benda berat dan foto leluhur di sana.

4. Jangan membangun kamar kecil, dapur, serta gudang dekat ruang tengah atau ruang keluarga. Perhatikan juga, menempatkan tangga melingkar di ruang tengah adalah pilihan yang kurang tepat karena hal tersebut melambangkan kematian.

5. Keberadaan rumah dan segala perabotannya mencerminkan siapa pemiliknya. Oleh karena itu, ganti perabotan rumah yang rusak. Lakukan perbaikan dan perawatan pada semua benda yang ada di rumahmu termasuk pada cat atau wallpaper dinding yang sudah usang.

6. Jika kamar kamu terlanjur berada dekat ruang keluarga, letakan cermin. Hal ini untuk mengupayakan ilusi positif dari ruang keluarga yang melambangkan ‘kemakmuran’. Pada rumah yang bertingkat, kamar mandi jangan berada tepat di atas dapur atau pintu masuk utama. Karena keduanya sama-sama memberi energi negatif.

foto: giesendesign.com

(ysf/rut)

Related Posts