Bisakah Menerapkan Fengsui pada Rumah yang Kecil?

Small-House-3

Gemintang.com – Secara awam banyak orang mengetahui bahwa fengsui hanya diperuntukkan bagi rumah-rumah besar, sementara untuk rumah-rumah kecil hal ini dinilai kurang efektif. Lantas, apakah hal tersebut benar? Bagaimana dengan nasib mereka yang tidak menempati rumah besar sementara ingin menerapkan fengsui di kediaman tempat tinggalnya?

Pada dasarnya, rumah besar maupun kecil keduanya sama-sama bisa dirancang sebagai rumah yang memiliki fengsui bagus. Bai Zhi (empat arah baik dan empat arah buruk), merupakan salah satu teknik perhitungan fengsui. Dalam teknik ini ada dua kelompok KUA, yaitu kelompok KUA Barat dan KUA Timur.

Kelompok KUA Barat memiliki arah-arah baik pada sektor-sektor Barat, Barat Daya, Barat Laut, dan Timur Laut. Sedangkan kelompok KUA Timur memiliki arah-arah baik pada bagian Timur, Tenggara, Selatan dan Utara. Dengan adanya hal tersebut, kita dianjurkan untuk menempatkan pintu dan kamar tidur pada sektor-sektor yang baik, sedangkan ruangan seperti gudang, dapur hingga kamar mandi di letakkan pada sektor-sektor yang buruk.

Apabila kita merancang sebuah rumah kecil yang menghadap ke Barat, maka kita bisa menempatkan posisi kamar tidur lain pada letak Barat Daya. Kamar kecil atau kamar mandi di letakkan pada bagian Timur sedangkan ruangan seperti dapur dan gudang di letakkan pada sektor Utara dan Tenggara.

Selain itu, bagi penghuni lain contohnya anak-anak, juga harus dilakukan perhitungan fengsuinya dan harus diketahui pula posisi sektor baik dan buruknya. Posisikan kamar tidur buah hati kamu pada sektor Timur dan Tenggara dan tempatkan kamar tidur utama di sektor Timur Laut yang juga baik untuk KUA Kelompok Barat.

Untuk mendapatkan fengsui yang baik pada rumah-rumah kecil, dianjurkan bentuk bangunannya berbentuk sederhana seperti empat persegi panjang dan bujur sangkar.

(ysf/rut)

Related Posts