Jenis Kopi Mencerminkan Karaktermu

Types-of-coffee

Gemintang.com – Pernah mendengar frase “Siapa kamu bergantung pada apa makananmu?” Ternyata, frase ini ada benarnya loh. Para peneliti karakter telah melalukan sebuah penelitian yang melibatkan lebih dari 1000 peminum kopi. Hasil penelitian ini cukup mengejutkan karena ternyata pilihan kopi yang biasa kamu minum atau kamu sukai sangat menggambarkan karaktermu.

Mau tahu seperti apa karaktermu berdasarkan kopi apa yang kamu suka? Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

  • Espresso

Espresso merupakan kopi yang digambarkan seperti rokok yang tidak melalui filter. Penyuka espresso biasanya merupakan pekerja keras yang memiliki sikap kepemimpinan dan senang menentukan tujuan-tujuan singkat. Namun cenderung moody dalam keseharian. Sedangkan dalam hal percintaan merupakan pasangan yang berpengalaman, menarik, namun kurang bisa diandalkan dan seringkali tidak setia.

  •  Black coffee

Pribadi yang minimalis/sederhana, sabar, efektif dalam bertindak, dan suka berterus terang. Namun cenderung pendiam, moody, dan tradisional/konservatif serta tidak suka dengan perubahan. Dalam hal percintaan, penikmat kopi hitam merupakan pasangan yang cukup sulit dihadapi namun sangat berharga.

  •  Latte

Biasanya penyuka latte merupakan seorang metrosexual, gampang diduga, pencari rasa nyaman dan kesenangan. Seperti rasa latte yang cenderung manis, penikmatnya pun merupakan pribadi yang suka menolong dan senang menyediakan waktu untuk sesama. Namun cenderung suka menunda, tidak dewasa, dan kurang baik dalam menjaga diri sendiri. Dalam percintaan cenderung peduli dan sangat memperhatikan pasangan.

  • Cappuccino

Pecinta cappuccino biasanya cenderung perfeksionis, extrovert, optimis, dan sangat memperhatikan kesehatan.  Namun sama seperti cappuccino yang berbuih, cappuccino lover juga cenderung suka membual. Dalam percintaan penikmat cappuccino tidak bertahan lama dengan pasangan yang kurang imajinatif karena ia cenderung cepat bosan.

  • Instant coffee

Bagi yang menyukai kopi instant, kamu merupakan orang yang bersemangat, senang tertawa, dan santai. Dalam hal karir, kamu tidak suka bertualang atau berganti-ganti pekerjaan,  senang menunda, tidak suka dan tak peduli dengan detail, seorang perencana yang payah. Dalam percintaan penikmat kopi instant merupakan pasangan yang tidak suka berpura-pura, melainkan sangat apa adanya.

  • Decaf soy milk

Penikmat decaf soy milk biasanya merupakan orang yang perfeksionis, sadar akan kesehatan, dan senang mengendalikan segala sesuatu. Kamu cenderung egois, sangat sensitive dan kaku, suka khawatir, pemilih, dan rewel serta cerewet. Dalam percintaan kamu termasuk orang yang high maintenance karena kamu selalu ingin diperlakukan sesuai dengan apa yang kamu mau, dan biasanya cenderung menyembunyikan karakter aslimu demi menjaga imej di depan pasangan.

  • Frappucino

Penyuka frappuccino biasanya sembrono dan dangkal. Lebih mementingkan gaya daripada inti atau kepribadian. Dalam percintaan biasanya hanya memiliki hubungan percintaan yang relatif pendek atau putus sambung.

  • Blended/frozen coffee

Kamu yang senang kopi dingin atau mix, biasanya senang mencoba hal baru, kekanak-kanakkan, spontan, imajinatif, pandai bergaul, dan dikenal sebagai trendsetter. Namun cenderung sembrono dan tidak pandai menjaga kesehatan.

  • Non-coffee

Biasanya hanya ada dua kemungkinan bagi mereka yang tidak minum kopi, yaitu penakut atau tidak suka rasa kopi.

foto: sunshinevan.co.uk

(ldy/rut)

Related Posts