Feng Shui Arsitektur Hijau

Feng-Shui-Arsitektur-Hijau

Gemintang.com – Kita sering mendengar istilah yang mengatakan bahwa kesehatan adalah kemakmuran. Tanpa tubuh yang sehat, mustahil kita dapat mengerjakan beragam aktivitas harian. Maka tidak heran jika kemakmuran atau Qi yang baik didapat lewat lingkungan yang asri, bersih, dan sehat.

Meskipun rumah atau tempat bekerja kamu dirancang sesuai dengan Feng Shui yang baik, semua itu tak bernilai apabila rumah dan kantormu berada di lingkungan yang buruk. Namun, Arsitektur Hijau dapat membantu kamu mendapatkan Feng Shui yang baik!

Dasar-dasar penataan lingkungan menurut Arsitektur Hijau mirip seperti Feng Shui yang mengikuti hukum alam dengan meningkatkan efisiensi pemakaian energi, air, serta mereduksi dampak bangunan terhadap kesehatan melalui pemeliharaan bangunan, konstruksi dan tata letak.

Arsitektur Hijau menciptakan desain yang ramah lingkungan yaitu meminimalkan pengaruh berbahaya bagi kesehatan manusia. Arsitektur Hijau menciptakan desain berkelanjutan yang mampu menekan pemborosan energi dan air. Arsitektur Hijau mendukung terciptanya Feng Shui lingkungan yang baik.

Sobat Gemintang akan merasakan perasaan nyaman dan harmonis ketika memasuki bangunan yang asri dan sehat, karena dalam bangunan yang sehat kita dapat merasakan energi positif yang mampu membangkitkan semangat dan antusiasme serta memberikan pengaruh baik bagi tubuh dan jiwa. Lalu, bagaimana peran Feng Shui dalam Arsitektur Hijau? Berikut, ada tiga cara yang dapat kamu aplikasikan:

1. Pembuangan

Buanglah setiap bahan bangunan yang mengandung uap beracun. Hal ini memang terlihat tidak mudah karena hampir seluruh bahan yang digunakan sekarang terbuat dari bahan-bahan kimia. Untuk itu, hindari bahan yang dapat membentuk Sha Qi atau Chi buruk bagi pengguna bangunan.

2. Separasi

Buatlah tutup atau sekat terhadap bahan-bahan berbahaya yang memang tidak bisa dilepaskan dari bangunan. Contohnya membuat lapisan foil atau bahan-bahan pengedap untuk menekan energi buruk pada permukaan bahan-bahan bangunan yang berbahaya tersebut.

3. Jendela udara

Dalam Feng Shui, ventilasi mempunyai peran penting dalam menyalurkan berbagai energi ke dalam ruangan. Keluar-masuknya udara dengan baik mampu mengalirkan energi positif (Qi) yang mampu menetralisir energi-energi buruk. Jendela udara yang tersaring baik akan membawa udara bersih ke dalam ruangan yang akan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang tinggal di dalam bangunan tersebut.

foto: fengshuisolutions.net

(rut/rut)

Related Posts