Ingin Membuka Usaha? Perhatikan Dulu Tips Fengsui Ini

Feng-Shui-8

Gemintang.com – Ketatnya persaingan dunia kerja saat ini memaksa kita untuk lebih gigih dan gesit dalam mencari pekerjaan. Jika kamu mengalami kesulitan mendapat pekerjaan yang tepat, tak ada salahnya berpikir untuk membuka usaha yang sesuai dengan minat dan bakatmu. Nah, bagi kamu yang memang sudah mantap akan berwirausaha, sebaiknya simak dulu ulasan tentang warna-warna Feng Shui yang bisa memberikan energi positif dan memperlancar usahamu berikut ini.

1. Warna Ungu

Dalam hal bisnis, warna ungu merupakan simbol kekayaan dan kemakmuran karena warna ini merupakan bagian dari warna kerajaan. Jika target konsumen dari produk atau jasa yang kamu tawarkan adalah perempuan dan anak-anak, warna ini akan sangat sesuai untuk dijadikan cat dinding. Namun, warna ini kurang sesuai digunakan jika segmentasi konsumen usahamu adalah laki-laki, karena warna ungu cenderung terlihat feminim.

Selain menyampaikan simbol kekayaan dan kemakmuran, warna ungu juga melambangkan penyembuhan jiwa dan mental. Bahkan, warna ungu bisa memberi efek relaksasi atau mengurangi ketegangan. Jika ingin membuka bisnis kecantikan dalam bentuk spa, salon, atau pusat kebugaran, penggunaan cat dinding warna ungu akan sangat baik. Selain itu, untuk bisnis kuliner seperti restoran, toko kue, toko permen hingga kedai es krim, warna ungu juga akan sangat efektif menjadi pengingat dan menimbulkan kesan yang manis dan cantik.

2. Warna Biru

Warna biru sering dipakai dalam dunia bisnis karena karakternya yang menarik kepercayaan, loyalitas, dan tanggung jawab. Warna biru akan terasa sangat menyejukkan dan menenangkan karena terkait dengan elemen air. Harapannya, memilih warna biru bisa menjadikan bisnis berjalan lancar dan keuntungan pun mengalir terus-menerus seperti aliran air.

Tapi, kamu juga perlu berhati-hati dalam penggunaan cat warna biru. Pasalnya, kantor atau toko yang diberi banyak warna biru akan terkesan membosankan dan tidak menarik. Hal ini dikarenakan warna biru juga menyimbolkan karakter yang mudah ditebak dan konservatif.

3. Warna Hijau

Warna hijau akan memberi kesan natural, menyejukkan, dan segar. Ya, warna hijau memang erat kaitannya dengan alam. Selain itu, warna hijau juga menyimbolkan pertumbuhan, kesegaran, simpati, dan kebaikan. Jika ingin menggunakan warna ini untuk bisnismu, sebaiknya padukan dengan warna putih.

Warna hijau yang terlalu terang sebaiknya dihindari dan pilih warna hijau pastel yang lebih lembut. Warna hijau pastel akan memberi efek sejuk saat dipandang mata sehingga menimbulkan suasana yang nyaman. Warna hijau akan sangat cocok digunakan dalam bisnis yang berbasis lingkungan, kesehatan, atau makanan.

Ungu, biru, hijau; tiga warna yang sangat baik dipilih untuk digunakan saat kamu menjalankan bisnismu. Namun, ada satu warna yang kurang cocok dipakai dalam bisnis, yaitu warna kuning. Penggunaan warna kuning yang berlebihan akan memberikan efek kecemasan. Jika memang ingin menggunakan warna kuning sebaiknya padukan dengan warna orange dan putih. Disarankan, pilihlah warna kuning yang terlihat menenangkan untuk menciptakan suasana kantor atau toko menjadi lebih nyaman.

foto: shutterstock.com

(nab/rut)

Related Posts