Menemukan Pasangan yang Tepat Berdasarkan Zodiak

Gemintang.com – Penulis asal Brazil, Paulo Coelho, pernah menuliskan pernyataan dalam salah satu novel karangannya bahwa menemukan pasangan jiwa adalah salah satu tujuan hidup manusia. Padahal, sudah menjadi rahasia umum bahwa tidak mudah menemukan pasangan yang tepat bagi diri kita.

Namun, banyak cara dapat ditempuh dalam upaya pencarian ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan zodiak. Zodiak yang biasa tercantum pada ramalan-ramalan horoskop merupakan tanda-tanda matahari (sun signs) yang terdiri dari 12 bintang. Dalam ilmu astrologi, diri dan kehidupan manusia dapat dianalisa menurut zodiak kelahirannya masing-masing.

Tak hanya karakter, masa depan, rezeki, kesehatan serta jodoh pun semua dapat dipelajari. Kebanyakan orang memang masih mempertanyakan ketepatan prediksi zodiak. Namun pada beberapa kasus, karakter seseorang dapat dilihat dari bintang yang menerangi waktu kelahirannya, meski tidak selalu seratus persen tepat.

Untuk menemukan pasangan yang tepat berdasarkan zodiak, jenis kelamin pun perlu diperhatikan. Hal ini dikarenakan, menurut beberapa teori, jenis kelamin mempengaruhi adanya sedikit perbedaan sifat serta karakteristik pada masing-masing zodiak. Demi bisa lebih memahami bagaimana cara menemukan pasangan yang tepat berdasarkan zodiak, ayo kenali karakteristik keduabelas zodik berikut ini.

  • Aries merupakan orang-orang yang kreatif, bersemangat, berapi-api. Orang-orang di sekitarnya mengenal Aries sebagai sosok pencetus dan penggugah ide-ide menarik. Yang membuat Aries sering mendapat masalah adalah sikapnya yang kurang bijaksana dan mudah marah.
  • Taurus adalah orang yang cukup keras kepala, namun juga selalu mampu memberikan apresiasi serta rasa simpatinya pada orang lain. Taurus mempunyai visi yang jelas dalam menjalani kehidupan. Selain itu, ia juga merupakan sosok pasangan yang dapat dipercaya.
  • Gemini memiliki semacam kepribadian ganda. Identik dengan mood yang mudah berubah-ubah. Meski demikian, Gemini adalah orang yang supel dan suka berhubungan dengan orang lain, serta sangat menyukai petualangan dan hal-hal lain yang tidak monoton.
  • Cancer dikenal dengan kepribadiannya yang hangat. Perasaannya yang sangat sensitif dan mudah terluka menjadikan Cancer memiliki pertahanan diri yang terlalu kuat sehingga tidak mudah membuka diri pada orang lain.
  • Leo merupakan pribadi yang ceria dan bersemangat. Sikapnya yang sedikit bossy dan terkesan suka memerintah sangat membutuhkan perhatian. Jiwa kepemimpinan, sikap kritis dan tanggap, serta keberaniannya menjadikan Leo sebagai orang yang banyak dicari.
  • Virgo dengan rasa ingin tahunya yang besar, selalu mampu mengorek informasi dari orang lain. Dirinya peka dan pandai membaca situasi. Di sisi lain, Virgo juga pandai membuat orang lain percaya padanya.
  • Libra yang terkenal dengan simbol timbangannya adalah orang-orang yang adil, stabil, dengan pembawaan yang sabar dan tenang. Namun, Libra juga bisa menjadi sosok yang pendiam dan pemalu jika tidak diberi motivasi untuk menunjukkan dirinya.
  • Scorpio orang yang tegas, kaku, dingin, terkontrol, fokus dan percaya diri. Terkadang mereka pun bertingkah misterius namun sebenarnya mereka sedang mengawasi. Di antara orang-orang di sekitarnya, ia selalu menjadi sosok yang unggul karena sikapnya yang terarah dan penuh gairah ketika sedang mengerjakan sesuatu.
  • Sagitarius sangat pandai untuk mumasatkan pikiran, sering kali bahkan hingga tataran ekstrim. Meskipun demikian, ia juga dikenal dengan selera humornya yang baik. Mereka adalah orang-orang yang jujur, terbuka, tidak sabaran dan menginginkan hasil dengan cepat.
  • Capricorn merupakan orang-orang yang sistematis dan penuh perhitungan. Mereka pemilik intuisi yang kuat. Orang Capricorn tidak terlalu mampu menghadapi kritikan dan penolakan, namun sering kali sukses menyingkir dari hal-hal tersebut.
  • Aquarius adalah orang yang cuek, unik, anti-mainstream, dan lebih sering diam tenggelam dalam pikiran dan bayangan imajinasinya sendiri. Meski dari luar Aquarius terlihat malas dan ogah-ogahan, namun mereka memiliki pemikiran yang sangat filosofis, artistik, juga kerap kali puitis.
  • Pisces dikenal dengan sikapnya yang tidak egois, jujur, dapat dipercaya, serta rendah hati, sehingga menyebabkan orang-orang Pisces sering dimanfaatkan. Meski demikian, Pisces tetap merupakan sosok yang lembut dan murah hati.

foto: themonitor.com

(nab/rut)

Related Posts