Karakter Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Typles-of-Face-Shapes-1

Gemintang.com – Karakter adalah hal penting yang harus diperhatikan dalam menjalin sebuah hubungan. Bukan hanya dengan lawan jenis, dengan rekan kerja, relasi bisnis, hingga teman dekat pun kita perlu mengetahuinya. Nah, salah satu cara mengenal karakter seseorang adalah dengan menganalisa bentuk wajahnya.

Di Tiongkok, misalnya, menganalisa karakter dari bentuk wajah merupakan cara yang sering dilakukan. Bahkan tak hanya bentuk wajah, bentuk alis, mata, rambut, telinga, dan dahi pun dapat diteliti untuk mengenal sifat dan karakter seseorang. Cara yang demikian disebut dengan physiognomy. Mau tahu seperti apa karakter wanita-wanita di sekitarmu? Amati bentuk wajahnya dan cocokkan dengan tipe-tipe di bawah ini.

Wajah Bulat (Round Face)

Bentuk wajah ini juga dikenal sebagai wajah tipe air. Pemilik wajah bulat selalu terlihat padat-berisi atau chubby, bahkan meskipun sebenarnya ia tidak gemuk sama sekali. Karakter wanita berwajah bulat cenderung sensitif dan penyayang.

Selain itu, mereka cerdas dan lebih tertarik pada pengetahuan dan kemampuan seseorang daripada penampilan luarnya. Meskipun mendambakan variasi dan petualangan serta pengalaman-pengalaman baru dalam menjalin sebuah hubungan, namun pemilik wajah bulat juga dapat menjadi pasangan yang tepat bagi mereka yang mencari hubungan jangka panjang dan stabil.

Wajah Kotak (Square Face)

Pemilik wajah kotak adalah orang-orang yang intelek, analitis, dan tegas. Mereka merupakan sosok yang dominan, keras kepala, dan selalu ingin menjadi penentu. Pemilik wajah kotak merupakan pribadi yang agresif. Sebagai orang yang ambisius, mereka tidak mengenal kata menyerah dan tidak mudah terpengaruh dengan orang lain.

Wajah Oval (Oval Face)

Wajah oval menjadi bentuk wajah yang paling diinginkan para perempuan karena bentuknya yang dinilai ideal dan terlihat manis. Karena hal tersebut, ada kecenderungan para pemilik wajah oval untuk menjadi pribadi yang narsis. Tak hanya wajahnya yang indah, karakter orang-orang berwajah oval pun sangat memesona, manis, dan seimbang.

Mereka merupakan diplomat ulung yang tak ragu untuk bekerja keras serta piawai dalam memberikan solusi bagi orang lain. Namun dibalik kelebihanya, pemilik wajah oval bisa menjadi orang yang pasif dan lemah, baik secara temperamen maupun fisik.

Wajah Segitiga (Triangle Face)

Disebut juga sebagai wajah tipe api, yaitu tipe wajah dimana rahang lebih lebar daripada dahi sehingga membentuk segitiga yang mengerucut ke atas. Pemilik wajah segitiga identik dengan tubuh yang cenderung kurus serta pribadi yang intelek dan persuasif.

Jika kamu sedang berdiskusi dengan orang berwajah segitiga, kamu hampir-hampir bisa tersedot masuk ke dalam apapun yang dikatakannya dan hanya mengangguk setuju. Sesuai dengan tipenya, orang-orang ini memiliki temperamen yang berapi-api atau menggebu-gebu dan juga mudah sekali tersulut amarah. Pemilik wajah segitiga biasanya merupakan orang-orang kreatif dan suka mempelajari apapun.

Wajah Lonjong (Oblong face)

Bentuk wajah panjang dan kurus ini termasuk ke dalam wajah tipe kayu. Orang-orang berwajah lonjong cenderung memiliki tubuh fisik yang atletis dan berotot. Karakter orang-orang ini adalah praktis, metodis, pekerja keras yang cenderung gila kerja. Seperti halnya pemilik wajah oval, dalam menjalin hubungan, mereka diidentikkan dengan orang yang narsis dan ini bisa menggiringnya menuju hubungan yang bermasalah.

Nah, itu tadi beberapa karakter wanita berdasarkan bentuk wajahnya. Kamu dan wanita-wanita di sekitarmu termasuk tipe yang mana, Sobat?

foto: galleryhip.com

(nab/rut)

Related Posts