Mandi & Kepribadianmu

Man-taking-a-shower-1

Gemintang.com – Ada berbagai cara untuk mengetahui siapa dan bagaimana kepribadian kamu. Siapa sangka kalau ternyata bagaimana cara kamu mandi dan berapa lama kamu melakukannya menunjukkan kepribadianmu. Manusia memang penuh rasa ingin tahu dan senang bereksperimen.

Berdasarkan sebuah riset yang dilakukan oleh psikolog asal Montreal, Steven Schachter, apapun yang kamu lakukan menunjukkan kepribadianmu, termasuk bagaimana kamu mandi. Beliau membagi tipe kepribadian dalam 5 kelompok:

1. Si Pengejar Tujuan/Hasil

Kamu tipe yang mandi dalam waktu singkat. Hanya dalam waktu 6 sampai 10 menit, kamu sudah selesai mandi. Semuanya pun dilakukan dengan urutan pasti, siraman, mencuci rambut, menyabuni tubuh, membilas tubuh, terakhir mengeringkan dengan handuk dan misi selesai. Kamu tipe orang yang tahu apa yang mau kamu lakukan, bagaimana melakukannya dan dalam waktu berapa lama.

Segalanya berhubungan dengan kecepatan, ketepatan dan efisiensi. Sehari-hari kamu beraktifitas dengan tujuan-tujuan tertentu yang pasti dan terlaksana. Yang paling penting bagi kamu adalah hasil bukan prosesmu meraih hasil itu.

2. Si Eksebisionis Tersembunyi

Kamu seorang yang tertutup, dan tidak begitu mudah menunjukkan siapa kamu dan bagaimana perasaanmu sebenarnya. Namun di tempat-tempat tersembunyi seperti kamar mandi, kamu bisa menjadi siapa kamu sebenarnya. Mungkin kamu mandi sambil menyanyi dan menari bagaikan seorang idola di kamar mandi.

Bisa juga kamu menyabuni tubuh selayaknya mereka yang sedang menikmati spa di tempat mahal dan berkelas. Sebenarnya kamu seorang yang menarik dan menyenangkan, hanya saja kamu kurang percaya diri untuk menunjukkan siapa dirimu sebenarnya. Hanya orang-orang terdekatmu saja yang mengetahui kualitas kepribadianmu.

3. Si Lambat

Kamu senang mandi dengan air dingin untuk menyegarkan tubuh dan pikiran. Bagi kamu mandi merupakan waktu untuk mengisi kembali tenaga. Dalam keseharian, kamu tidak terlalu suka untuk mengambil resiko atau melakukan hal-hal tanpa alasan atau dorongan yang kuat.

Acap kali, kamu perlu didorong atau dibujuk oleh orang-orang di sekitarmu untuk melakukan sesuatu. Kamu cenderung lambat untuk memulai sesuatu, namun dengan dorongan yang tepat, kamu memulai dan kamu bisa melakukan banyak hal dengan maksimal.

4. Si Seniman

Kamu cenderung berlama-lamaketika mandi tanpa alasan yang jelas. Kamu hanya memerlukan waktu menyendiri dan mengosongkan pikiran. Kamu merupakan seorang kreatif yang penuh dengan ide-ide nyentrik dan semangat menggebu. Tiap harinya, ada saja hal yang kamu lakukan entah bertujuan atau sekedar mengekspresikan diri.

Tidak aneh bila kamu memiliki banyak kesibukan dan rencana tiap harinya. Oleh karena itu, mandi merupakan tempat perlindungan dimana kamu bisa berdiam diri dari segala kesibukan.

5. Si Pemimpi

Kamu orang yang penuh dengan ide yang berlintasan dalam pikiranmu ketika kamu mandi. Berapa lama kamu mandi tidak tentu tiap kalinya, semua tergantung berapa banyak pikiran yang menggelayut ketika kamu mandi. Sehari-hari kamu merupakan orang yang penuh ide dan gagasan, tidak jarang ide-ide tersebut kamu dapatkan ketika kamu mandi.

Tentu saja ide-ide tersebut berhubungan dengan sikapmu, entah itu pekerjaan atau sekolahmu. Misalnya, bila kamu ibu rumah tangga, yang kamu pikirkan selama mandi adalah pekerjaan rumah apa yang akan kamu lakukan setelahnya.

(ldy/rut)

Related Posts