Pernah Memimpikan Si Dia Selingkuh?

Couple-affair-2

Gemintang.com – Mimpi yang paling tidak menyenangkan bagi mereka yang memiliki hubungan roman adalah perselingkuhan. Memimpikan pasangan yang berselingkuh bisa menimbulkan rasa tidak aman, paranoia, curiga dan ketakutan. Akibatnya, kepercayaan kepada pasangan pun berkurang yang berujung pada terganggunya hubungan asmara.

Jika kamu mengalami mimpi-mimpi yang berhubungan dengan perselingkuhan, ada baiknya kamu mulai membuka pembicaraan serius dengan pasanganmu. Berikut beberapa arti dari mimpi yang berhubungan dengan perselingkuhan.

1. Rasa tidak aman

Biasanya mimpi pasangan kamu berselingkuh terasa sangat nyata dan pada akhirnya membuat kamu bertanya-tanya apakah kenyataannya pun demikian. Dalam keadaan seperti ini lebih baik kamu mulai introspeksi diri karena alam bawah sadarmu memberi peringatan bahwa kamu memiliki rasa tidak aman yang besar terhadap hubungan yang sedang kamu jalani.

2. Rasa kurang diperhatikan

Bila pasanganmu kurang memperhatikan kamu atau bertindak tidak biasa, kamu mungkin akan memimpikan pasanganmu berselingkuh. Kamu mulai bertanya-tanya apakah perhatian diberikan pada orang lain atau tidak. Bila hal ini dipikirkan terus-menerus kecurigaan bahwa pasanganmu berselingkuh akan sangat kuat, dan akan mempengaruhi mimpimu.

3. Takut ditinggalkan

Memimpikan pasanganmu berselingkuh juga merupakan indikasi bahwa kamu merasa takut ditinggalkan atau diputuskan. Selain itu, kamu memiliki kekhawatiran akan masa depanmu dengan si dia.

4. Rendah diri

Rasa rendah diri bisa juga menjadi pemicu timbulnya mimpi seperti ini. Bila kamu merasa kamu tidak sepadan dengan pasanganmu, atau kamu ternyata tidak memenuhi ekpektasi orang-orang yang dekat dengan pasanganmu, rasa rendah diri yang kamu rasakan akan menggema di alam bawah sadarmu dan mendorong kamu untuk memimpikan ada orang lain yang lebih baik dari kamu di luar sana.

5. Kurangnya rasa percaya

Rasa percaya dalam hubungan percintaan merupakan hal mutlak, bila tidak ada kepercayaan antara kedua pihak, maka hubungan tidak akan berhasil. Kurangnya rasa percaya juga bisa disebabkan bila kamu mengetahui beberapa ‘rahasia’ pasanganmu dari orang lain. Pada akhirnya, rasa tidak percaya terhadap pasangan akan terus berkurang bila hal ini tidak segera dibicarakan dengan serius.

foto: huffingtonpost.com

(ldy/rut)

Related Posts