Memanfaatkan Keunikan Warna Elemen Feng Shui

Warna-Feng-Shui-2

Gemintang.com – Merasa jenuh dengan keadaan ruang kerja atau ruang pribadi yang itu-itu saja? Membutuhkan kesegaran dan energi baru dalam menciptakan inspirasi dan meningkatkan semangat? Tidak ada salahnya kamu memanfaatkan keunikan warna-warna elemen dalam Feng Shui yang akan membantu menciptakan harmonisasi energi yang sedang kamu butuhkan.

Pada dasarnya ada 5 elemen dasar dalam Feng Shui yaitu tanah, air, kayu, api, dan besi. Kelima elemen ini memiliki warna-warna tertentu yang akan membawa berbagai jenis energi ke dalam ruang kerja atau kamar pribadimu. Kamu dapat menentukan warna dinding, aksesori, peralatan kantor atau berbagai pernak-pernik yang sesuai dengan energi yang ingin kamu ciptakan.

1. Elemen tanah (Stabilitas)  

Menggunakan banyak warna elemen tanah di ruang kerja dan ruang pribadimu akan membawa keharmonisan, stabilitas dan perlindungan yang aman bagi berbagai hubungan yang kamu jalankan. Elemen ini memusatkan energi pada kesehatan dan keseimbangan jiwamu. Ada beberapa warna elemen tanah yang bisa kamu gunakan baik sebagai warna dinding, peralatan atau aksesori yaitu kuning muda, beige atau warna kulit, warna cokelat tanah atau pasir.

2. Elemen air (Kelimpahan)

Berbagai warna elemen air yang kamu tempatkan di ruang kerja atau ruang pribagimu akan membawa kesegaran, kemudahan, ketenangan dan kemurnian. Biasanya elemen air akan membantu kamu dalam mendapatkan berbagai inspirasi atau ide-ide segar yang berujung pada kelimpahan rejeki. Terdapat dua warna utama elemen air yaitu biru dan hitam.

3. Elemen kayu (Vitalitas)

Untuk warna elemen yang satu ini, elemen kayu dapat membawa vitalitas yang tinggi, kesehatan, dan perkembangan. Warna-warna elemen kayu menciptakan energi yang membawa kemakmuran dan kelimpahan. Elemen kayu terdiri dari dua warna dasar yaitu warna hijau dan cokelat.

4. Elemen api (Semangat)

Warna elemen yang satu ini jika digunakan dengan tepat dapat membantu kamu dalam meraih kesuksesan karier dan nama besar. Bukan hanya itu, elemen api dalam Feng Shui juga menggambarkan energi seksualitas dan kehangatan pribadi. Ada beberapa warna yang merupakan warna elemen api yaitu merah, oranye, pink, ungu, dan kuning terang.

5. Elemen besi (Efisiensi)

Warna elemen besi sesuai dengan jenis elemennya membantu meningkatkan efisiensi, ketajaman, kejelasan, ketepatan dan akurasi. Dengan menambahkan warna elemen besi ke dalam ruang kerjamu akan membantu kamu memfokuskan tiap tujuan dan rencana-rencana yang kamu buat. Dua warna dasar elemen besi adalah putih dan abu-abu.

foto: hdwallpapers.in

(ldy/rut)

Related Posts