Meramal Nasib Berdasarkan Weton

Gemintang.com – Perkara nasib seringkali membuat kita merasa penasaran, apakah kita memiliki nasib yang baik atau justru sebaliknya? Menurut kepercayaan orang Jawa, weton (kalender Jawa) bisa digunakan untuk menentukan jalan nasib atau keberuntungan seseorang.

Weton merupakan hari dan pasaran ketika seseorang dilahirkan ke dunia. Dalam perhitungannya, terdapat 7 angka peruntungan yang masing-masing mempunyai makna berbeda. Berikut ini uraian selengkapnya:

1 = Mati, yaitu Jumat Pon dan Rabu Kliwon

Mati bisa berarti kegagalan, sehingga orang dengan weton ini akan sering mengalami kegagalan dalam hidupnya. Selain itu, mati juga bisa berarti mati langkah atau mati pemikiran yang berarti nasibnya akan sulit berubah alias jalan di tempat saja. Jika orang dengan weton ini ingin berhasil, tak ada cara lain selain kerja keras dan kerja keras.

2 = Kekayaan, yaitu Sabtu Wage, Jumat Kliwon, Senin Pon, Rabu Pahing, Kamis Pon, Selasa Pon, dan Minggu Pon

Kekayaan erat kaitannya dengan keberhasilan sehingga orang dengan weton-weton ini sering merasakan keberhasilan dan kemudahan dalam hidupnya. Setiap usaha yang ditekuni atau digelutinya punya kemungkinan berhasil yang lebih besar daripada kemungkinan gagal. Senantiasa beryukur atas kelimpahan rezeki harus selalu diingat oleh orang-orang dengan weton ini.

3 = Bertolak Belakang, yaitu Selasa Kliwon, Minggu Kliwon, Sabtu Legi, Jumat Pahing, Senin Kliwon, dan Kamis Kliwon

Mereka yang punya weton di atas dikenal kontradiktif atau mempunyai pemikiran yang bertolak belakang dengan sekitarnya. Akibatnya, mereka cenderung kesulitan menjalin hubungan dengan banyak orang. Namun uniknya, usaha yang mereka geluti dengan santai atau sekedar asal-asalan justru lebih sering berhasil daripada yang dijalani dengan serius.

4 = Kehilangan, yaitu Kamis Pahing, Selasa Pahing, Minggu Pahing, Senin Pahing, dan Rabu Wage

Kehilangan berarti merugi sehingga orang dengan weton ini harus sangat berhati-hati ketika menjalankan usaha karena punya resiko kebangkrutan yang besar. Selain sering ditipu, penyebab bangkrut lantaran banyak kesialan yang dialami sehingga rejeki yang didapat mudah hilang begitu saja.

5 = Kehormatan, yaitu Rabu Legi, Sabtu Pon, dan Jumat Wage

Mereka yang punya weton ini biasanya punya derajat dan wibawa yang tinggi. Karakternya membuatnya selalu dihormati dan disegani orang-orang di sekitarnya. Hal inilah yang bisa dimanfaatkan secara positif sehingga akan lebih mudah mendapatkan keinginan atau meraih apa saja yang dicita-citakan.

6 = Lancar, yaitu Kamis Wage, Sabtu Wage, Minggu Wage, Sabtu Kliwon, Jumat Legi, dan Senin Wage

Lancar berarti mudah dalam melakukan segala hal sehingga orang dengan weton ini jarang menemui hambatan dalam menjalankan usahanya. Meski sesekali masalah tetap muncul, tapi selalu bisa diselesaikan dengan baik. Hasil usaha pun tidak selalu berlebih, tapi boleh dibilang berkecukupan.

7 = Pegat, yaitu Senin Legi, Rabu Pon, Kamis Legi, Selasa Legi, Minggu Legi, dan Sabtu Pahing

Arti dari pegat yaitu pisah yang sekaligus menandakan orang dengan weton ini memiliki kemungkinan untuk mengalami kesulitan dalam mencari rezeki, meningkatkan karier, hingga persoalan jodoh. Bahkan, sekalipun sudah berumah tangga, kondisinya pun tidak akan harmonis.

Jika sudah memiliki pekerjaan, mereka biasanya mudah merasa tidak betah dan ingin keluar untuk mencari pekerjaan lain. Satu-satunya yang bisa menyelamatkan nasib mereka adalah kemampuan mengendalikan diri dan emosi.

foto: deviantart.com

(nab/rut)

Related Posts