4 Kisah Cinta Dongeng dalam Kehidupan Nyata

Kelli-Johnston-and-Robert-Watling

Gemintang.com – Sobat Gemintang pasti pernah menonton atau membaca kisah-kisah dongeng bertemakan cinta, bukan? Seorang perempuan miskin yang menikah dengan pria kaya, pria culun yang bertemu dengan gadis cantik yang ternyata merupakan jodohnya, hingga pasangan kekasih yang menikah di tengah-tengah kondisi memprihatinkan namun pada akhirnya hidup bahagia.

Tahukah kamu semua itu bukan hanya terjadi di dunia fiktif tapi juga nyata? Seperti kisah-kisah berikut ini:

1. Pernikahan pascatragedi bom Boston

Robert Watling (38) dan Kelli Johnston (38) menyelenggarakan pernikahan mereka dengan diiringi air mata kesedihan. Empat jam setelah tragedi bom Boston di Amerika mereka resmi menjadi suami isteri. Pasangan yang sama-sama menyukai olahraga ini sebenarnya sudah merancang pernikahan mereka dengan tema serba olahraga yang juga bertepatan dengan hari pelaksaan lomba lari marathon di Boston.

photo by dailymail.co.uk

Saat janji setia diucapkan, suara kedua mempelai pun beradu dengan sirine ambulans. Mereka sengaja tetap melaksanakan pernikahan pada hari itu agar tiap kali mengingatnya keduanya dapat selalu mengantarkan doa kepada para korban lari bom Bosnton.

2. Jodoh dalam lukisan

Siapa yang tahu jodoh seseorang di masa depan? Tidak ada, kecuali Yang Maha Kuasa. Itulah yang dialami oleh Chloe Mayo. Perempuan asal Amerika ini adalah seorang pelukis, suatu hari ia melukis sepasang kekasih yang saling memeluk dengan latar belakang pohon berdaun hati. Saat melukis, Chloe menganggap bahwa pria tampan berperawakan tinggi dan berjenggot yang dilukisnya adalah jodohnya kelak.

photo by huffingtonpost.com

Dilansir dari Huffingtonpost.com, tak lama setelah itu Chloe bergabung dalam sebuah situs jodoh. Chloe pun bertemu dengan Michael Goeman dimana pria ini sangat mirip dengan pria yang ada dilukisannya tersebut. Mereka pun saling berkenalan lalu menjalin hubungan dan menikah pada Mei 2012 silam. Hm, seperti imajinasi yang berubah menjadi nyata ya, Sobat.

3. Meninggal dalam pelukan

Menjadi kekasih dari seorang tentara militer membutuhkan mental yang kuat. Bukan hanya sering dilanda rindu karena ditinggal bertugas, namun membayangkan resiko gugur di medan peperangan akibat perang juga pasti sering menghampiri. Tapi rupanya masa-masa itu berhasil dilewati oleh Paige Palmer.

photo by dailymail.co.uk

Kekasih Paige, Fusilier Tony Emery seorang tentara yang telah melewati banyak perang terutama di Afghanistan dan Iraq justru meninggal dipelukan Paige. Saat mereka sedang menaiki mobil bersama, keduanya mendapat kecelakaan dan Tony meninggal ditempat. Namun sebelum meninggal, Pagie sempat memeluk kekasihnya erat-erat.

4. Menikah dengan anak pejabat

Yang satu ini kisah dari dalam negeri. Anak dari seorang mantan pejabat Bank Indonesia, Reza Maman Husein Somantri menikahi seorang gadis difabel bernama Putri Herlina. Lina, sapaan akrab Putri Herlina mempunyai keterbatasan fisik yaitu tidak memiliki kedua lengan namun menikah dengan anak mantan pejabat BI.

photo by liputan6.com

Sejak bayi, Lina ditelantarkan oleh orangtuanya. Ia pun hidup dan dibesarkan di sebuah yayasan bernama Yayasan Sayap Ibu. Saat dirinya hendak masuk TK, Lina juga pernah mendapatkan banyak penolakan dari berbagai instansi pendidikan karena keterbatasannya tersebut. Namun, pada akhirnya Putri Herlina justru bisa mendapatkan jodohnya tanpa disangka-sangka.

foto: dailymail.co.uk

(ysf/rut)

Related Posts