7 Cara Memperbesar Kemungkinan Menemukan Si Dia

Photo by mport.ua

Gemintang.com – Masih single dan ingin mencoba untuk menemukan sang belahan jiwa? Tentunya ini menjadi keinginan banyak orang. Jangan khawatir, ternyata pertanyaan ini juga menggelitik keingintahuan para ilmuwan, sehingga mereka melakukan berbagai penelitian untuk mencari cara atau langkah yang tepat untuk mendapatkan jawabannya.  Nah, berikut 7 cara yang menurut para ahli hubungan terbukti manjur untuk dilakukan:

1. Lihat orang di sekitarmu

Cobalah untuk membuka hati dan mulai memperhatikan orang-orang di sekitarmu. Jangan-jangan selama ini banyak yang menaruh hati padamu, namun kamu tidak menyadarinya. Menurut para ahli, semakin banyak kita menghabiskan waktu dengan seseorang, maka rasa sayang yang tumbuh juga bisa semakin besar. Tidak aneh bila banyak orang akhirnya menikah dengan teman atau rekan kerja yang biasa mereka temui tiap harinya.

 2. Carilah kesamaan

Carilah orang yang mempunyai banyak kesamaan denganmu. Biasanya orang cenderung mencari pasangan yang memiliki latar belakang, hobi, ketertarikan, dan nilai-nilai yang sama. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian Sir Francis Galton yang dilakukan beberapa abad lalu yang ternyata hasilnya masih valid sampai saat ini.

 3. Tunjukkan dengan bahasa tubuh

Bahasa tubuh merupakan hal paling sederhana yang akan dilihat lawan jenis, jadi kamu harus menggunakannya dengan benar. Menurut ahli bahasa tubuh, Allan Pease, ada beberapa bahasa tubuh yang menarik perhatian pria seperti ketika seorang wanita duduk dengan menyilangkan kaki atau menempatkan salah satu kaki di atas kaki yang lainnya. Sedangkan banyak wanita terkesan melihat bagaimana seorang pria berdiri tegap dan percaya diri.

 4. Jadilah cantik/tampan

Memang inner beauty itu baik, tapi bukan berarti kita tidak perlu memperhatikan penampilan. Penampilan yang menarik akan mendorong orang lain untuk mulai mengenalmu lebih jauh. Jadi pastikan kamu berpenampilan menarik dalam setiap keseempatan. Ingat, penampilan menarik bukan berarti sexy, penampilan yang rapi dan matching pun sudah dapat dikategorikan menarik. Pastinya, tunjukkan personalitasmu lewat penampilanmu.

 5. Perhatikan ucapanmu

Kata kuncinya adalah pribadi yang ‘hangat’. Baik pria maupun wanita lebih menyukai lawan jenis yang ‘hangat’ karena mereka dianggap sebagai orang yang bahagia, mudah bergaul, bijak dan populer.

6. Jangan membanding-bandingkan

Menurut psikolog Sara Gutierres and Douglas Kenrick, apabila seseorang diberikan dua hal untuk diperbandingkan, mereka akan merasa hal yang kedua sedikit lebih baik dari yang pertama. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menghindar dari membanding-bandingkan orang.

  7. Nyatakan Perasaanmu

Bila kamu sudah menemukan orang yang menarik perhatianmu, jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu. Bila kamu merasa kurang percaya diri, kamu bisa meminta bantuan dari orang yang kamu percaya atau browsing dari internet tentang cara menyatakan perasaan.

 

BACA JUGA:

Makanan yang Wajib di Hindari Ketika Kencan

Pilihan Seru dengan Si Dia

Waktu yang Tepat untuk Katakan Cinta

Waspadai Kalimat Mujarab dalam Penolakan Cinta

Jatuh Cinta Bukan Sesuatu yang Bisa Dipaksa

(ldy/rut)

Related Posts