5 Fakta Jalinan Cinta

Happy-couple-10

Gemintang.com – Ada beberapa hal yang sering terjadi dalam hubungan atau jalinan cinta. Biasanya hal-hal ini tidak diakui dengan tegas, namun selalu dipikirkan oleh kedua belah pihak. Mau tahu apa saja hal-hal tersebut? Ini dia…

1.  Ada yang memberi dan ada yang menerima

Ini merupakan hal yang wajar. Sayangnya seringkali hal ini terjadi secara tidak seimbang dalam hubungan. Ada saja pihak yang hanya memberi namun tidak menerima, atau selalu menerima tapi tidak memberi. Hubungan seperti ini biasanya tidak akan berlangsung lama. Jadi pastikan kontribusi kamu dan pasanganmu seimbang.

2. Satu pihak merasa pihak yang lain lebih dominan dan mengendalikan hubungan

Tanpa disadari ketika berhubungan dengan seseorang, kita menjadi lebih mengandalkan dan mendengarkan orang tersebut. Cirinya mudah, kamu tidak bisa melakukan sesuatu tanpa diketahui pasanganmu, kamu cenderung melakukan apa yang diingini pasanganmu, bukannya apa yang kamu mau.

 3. Bergaul dengan mantan berbeda dari teman biasa

Seringkali ada hal-hal yang diketahui mantanmu yang tidak diketahui temanmu. Yang menarik adalah dalam percakapan bersama, seringkali komentar-komentar ‘rahasia’ terlontar tanpa disadari. Biasanya ini membuat suasana jadi sedikit canggung dan tidak nyaman.

4. Ada obrolan ‘hanya teman’ walaupun sebenarnya bukan ‘hanya teman’

Biasanya perkataan ‘hanya teman’ tidak akan terlontar dengan mereka yang benar-benar temanmu. Ketika kamu merasa ada hal yang berbeda dan mulai menjurus ke arah yang lebih serius, kamu akan mulai mempertanyakan apakah kalian ‘hanya teman’? Sebenarnya, ini menunjukkan bahwa dia bukan sekedar ‘hanya teman’ bagimu.

5. Ada banyak masalah dalam cinta, namun semuanya layak

Jatuh cinta dan masuk ke dalam jalinan cinta bukan hal yang mudah dijalani. Akan selalu ada perbedaan pendapat dan masalah-masalah yang harus dihadapi. Tapi ketika kamu menyadari bahwa semua itu bukan bebanmu sendiri namun beban berdua yang bisa dilalui bersama, segala sesuatunya akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

foto: lovelearnings.com

(ldy/rut)

Related Posts