5 Gejala yang Menunjukkan Kamu Harus Break

Gemintang.comApakah kamu sedang merasa jenuh dan frustasi dalam berhubungan dengan pacarmu? Mungkin ini waktu yang tepat untuk break atau mengambil jarak sejenak dari si dia, Sobat. Tenang ini bukan berarti kamu harus putus hubungan, namun ada baiknya untuk sementara kamu tidak berhubungan dengan pacarmu.

Ambil waktu break ini untuk menenangkan pikiran, menyegarkan diri dari kepenatan dan mengevaluasi hubungan kamu dan sang pacar, serta bagaimana memperbaikinya. Ada 5 gejala yang menunjukkan bahwa inilah waktu yang tepat untu break sejenak:

1. Tidak ada komunikasi

Bila percakapan kamu dengan sang pacar sudah menjadi sekedar basa-basi, ini merupakan alarm pertama. Komunikasi dalam hubungan merupakan kunci penting, bukan sebanyak apa kamu berkomunikasi namun yang penting adalah kualitas dari komunikasi tersebut.

Kualitas komunikasi yang baik membuat kamu semakin mengenal pacarmu, apa yang menjadi keingingan, kekhawatiran, mimpi dan ketakutannya.

2. Sudah lama tidak jalan bersama

Dalam hubungan kekasih ngedate atau kencan itu merupakan keharusan yang menunjukkan adanya waktu yang dinikmati bersama-sama. Bila kamu atau kekasihmu membatalkan janji berturut-turut, ini merupakan alarm kedua. Bila waktu yang seharusnya kamu habiskan berdua malah tergantikan dengan orang lain, entah itu teman atau keluarga dengan berbagai alasan, bisa jadi ada sesuatu yang salah dalam hubungan kalian.

3. Pertengkaran terus-menerus

Alarm ketiga bisa kamu lihat ketika pertengkaran terjadi di saat akhirnya kamu dan pacarmu bertemu. Bukannya memanfaatkan waktu sebaik mungkin, kamu berdua malah sibuk saling menyalahkan dan menuduh. Walaupun pertengkaran sering dianggap sebagai hal yang biasa dalam hubungan kekasih, namun bila terjadi terus-menerus berarti sudah luar biasa.

4. Kata ‘putus’ kerap terlintas di pikiranmu

Mungkin kata ‘putus’ tidak terlontar secara verbal dan terus terang, namun perkataan seperti ‘cape ngomong sama kamu’, ‘bingung kenapa bisa jadian sama kamu’, terlontar dengan indikasi yang sama. Bila pikiran untuk ‘putus’ selalu terlintas selama bertengkar atau mengingat sang pacar, ini merupakan alarm keempat untuk mencari waktu untuk break atau cooling down.

5. Kamu tidak bahagia

Gejala terakhir yang sangat sederhana adalah kamu merasa tidak bahagia dalam berhubungan dengan pacarmu. Seharusnya hubungan kekasih memberi Anda rasa bahagia, rasa aman, dukungan, dan kasih. Namun bila kamu malah merasa tidak bahagia, lelah dan tertekan berarti jalinan kasihmu dengan sang pacar mulai tidak sehat.

Inilah saat yang tepat untuk mengumpulkan keberanian dan memutuskan untuk break sejenak dimana kamu dan pacarmu mengevaluasi hubungan ini masing-masing dan memutuskan apakah hubungan ini akan lanjut atau selesai.

foto: google.com

(ldy/rut)

Related Posts