7 Alasan Balikan Sama Mantan

Gemintang.com – Sudah lama putus dengan mantan namun ternyata mantan minta balikan? Bingung memutuskan apakah akan kembali dengan si dia atau benar-benar mengakhirinya? Di saat-saat seperti ini, ada beberapa pertimbangan yang dapat kamu perhatikan yang nantinya akan membantumu dalam membuat keputusan. Simak yuk, beberapa hal yang mendukung bila balikan dengan mantan menjadi sesuatu yang layak untuk dilakukan!

1. Bukan sekedar cinta

Coba renungkan sudah seberapa jauh hubunganmu dengan sang mantan dulu, apakah benar hanya cinta atau kamu sebenarnya sudah berbagi banyak kesamaan, kesukaan, bahkan tujuan untuk masa depan? Apabila kamu dan mantanmu sebenarnya bisa menjadi pasangan yang serius, kenapa tidak mencoba untuk kembali bersama?

2. Putus terlalu cepat

Banyak alasan mengapa pasangan kekasih memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Namun kadang keputusan untuk putus diambil karena emosi yang memuncak atau ingin mencari jalan termudah. Ada pepatah mengatakan ‘memulai hal baru lebih mudah daripada memperbaiki yang ada’. Padahal bisa saja balikan memberi kesempatan bagi kamu dan sang mantan untuk memulai kembali dari awal.

3. Masih ada rasa

Renungkan baik-baik, karena mungkin tanpa kamu sadari kamu masih menyayangi dan mencintai mantanmu. Ternyata ada banyak hal yang mengingatkanmu dengan sang mantan, entah itu lagu kesukaan, minuman, atau makanan kesukaan, bahkan momen-momen kebersamaan yang mengundang kamu untuk tersenyum kecil ketika mengenangnya.

4. Usaha keras sang mantan

Bila mantanmu berusaha keras untuk membuat kamu menerima dia kembali, tidak ada salahnya balikan. Lihat apakah dia hanya membual atau benar-benar melakukan apa yang dia janjikan, seperti memperbaiki kebiasaan buruk.

5. Siap dengan komitmen baru

Apabila mantan siap untuk mebuat komitmen-komitmen baru yang akan membuat hubungan kamu dengannya lebih baik, balikan bisa jadi pilihan tepat. Siapa tahu kalau ternyata putus hubungan di waktu yang lalu justru dapat mempererat hubunganmu dengan sang mantan dan menjadikannya lebih baik.

6. Kamu memang salah

Lain halnya bila kamulah yang salah di waktu lalu yang membuat si dia memutuskanmu. Bisa jadi ini merupakan kesempatan bagi kamu untuk memperbaiki kesalahan.

7. Sudah coba berkencan dengan orang lain namun gagal

Mungkin kamu sudah mencoba berkencan dengan orang lain. Namun bukannya berhasil, kamu malah cenderung membandingkannya dengan mantanmu. Bisa jadi sebenarnya kamu masih ingin kembali dengan mantanmu.

foto: theguardian.com

(ldy/rut)

Related Posts