Bukti Cinta yang Nyata

Gemintang.com – Terkadang sesuatu hal tidak dapat diwakilkan dengan kata-kata dan hanya bisa dirasakan oleh tindakan nyata. Analogi ini rupanya juga berlaku dalam hal cinta, Sobat Gemintang. Jika kamu mau meyakinkan apakah bukti cinta yang selama ini kamu berikan kepada si dia benar-benar nyata, yuk perhatikan dulu tujuh hal ini.

1. Memberi dengan tulus

Seseorang yang mencintai pasangannya dengan tulus pasti akan rela memberi tanpa pamrih. Entah itu kasih sayang, sikap perhatian, hingga materi, semua diberikan dengan tulus tanpa berharap hal itu akan berbalik padanya.

2. Kebahagiaan yang murni

Sekalipun harimu sekelam awan pekat atau kamu sedang melewati masa-masa sulit belakangan ini, tapi ketika kamu melihat senyum dan gelak tawa si dia, kamu merasakan bahwa segala kesusahanmu meluap entah kemana. Jika hal ini terjadi padamu, itu berarti bukti cinta yang kamu tunjukkan kepada si dia benar-benar nyata.

3. Rasa sakit dan kemarahan

Mungkin si dia pernah membuat kamu marah, sedih, dan kecewa, tapi kamu merasa bahwa kamu tidak bisa larut dalam kemarahan, kesedihan atau rasa kecewa itu kepadanya. Karena jika hal tersebut berlarut-larut kamu rasakan itu hanya membuat kamu semakin ‘sakit’.

4. Pengorbanan

Entah pengorbanan kecil maupun besar, sekedar rutin membangunkannya setiap pagi hingga merawatnya ketika sakit, kamu mau melakukan itu bahkan sekalipun dia tidak menyadarinya. Jika hal ini telah kamu lakukan, selamat! bukti cinta kamu kepada si dia memang nyata.

5. Menepati janji

Membuat janji memang mudah, yang sulit adalah menepatinya. Maka, coba ingat-ingat apakah selama ini janji-janjimu kepada si dia lebih sering ditepati atau diingkari? Seseorang yang benar-benar mencintai pasangannya pasti akan berusaha menepati janji yang telah ia buat sekalipun pasangannya tidak ingat bahwa ia telah membuat sebuah janji.

6. Kamu tidak pernah berfikir menyakiti si dia

Ketika kamu benar-benar mencintai seseorang, kamu tidak pernah berfikir untuk menyakiti si dia baik itu secara fisik maupun hati. Yang satu ini juga termasuk sebuah bukti cinta yang nyata, loh.

7. Perspektif si dia

Apapun yang kamu lakukan, kamu berusaha untuk tidak menyakiti si dia sehingga segala sesuatu yang kamu lakukan kamu selalu melihat dari perspektif si dia sebelum kamu membuat keputusan yang melibatkan si dia dengan cara apapun.

foto: ziutu.com

(ysf/rut)

Related Posts