Hal yang Sering Dirindukan Pria Setelah Menikah

Gemintang.com – Kehidupan lajang dengan berumahtangga tentu sangat berbeda. Perubahan status tersebut pastinya memengaruhi kegiatan sehari-hari. Nah rupanya hal tersebut bukan hanya dirasakan oleh wanita, tetapi juga pria. Mau tahu hal apa saja yang sering dirindukan pria setelah menikah? Ini dia…

1. Kencan

“Setelah menikah, gak ada lagi acara kencan sama si dia. Dulu hal yang paling disenangi saat malam minggu datang adalah pergi ke rumahnya dan izin kepada orangtua pacar untuk mengajaknya kencan ketempat-tempat yang kita sukai atau tempat-tempat yang sebelumnya belum pernah kita kunjungi.” – Dito, 26, Freelancer.

2. Hobi

“Sebelum menikah, saya dan teman-teman bisa bermain futsal dua kali dalam seminggu setiap pulang kerja atau hari libur. Tapi sekarang hal itu harus saya kurangi karena saya harus mengingat posisi saya sebagai suami dan kepala keluarga.” – Fandi, 28, IT Consultant.

3. Sikap cuek

“Sebenarnya saya adalah tipikal pria yang cuek. Saat libur kerja, ingin bangun jam berapa saja terserah saya. Ingin berpenampilan seperti apa juga terserah saya. Tapi semenjak menikah, saya tidak bisa bangun siang lagi karena mengingat anak dan keluarga. Istri pun kini lebih memperhatikan penampilan saya setiap kali ke kantor atau jalan-jalan bersama keluarga. Dan juga ia selalu mengingatkan saya akan barang-barang yang saya letakan karena sikap saya yang cenderung selebor.” – Ray, 30, Graphic Desainer.

4. Flirting

“Bohong jika pria tidak suka melihat cewek cantik yang lewat di depannya. Sewaktu saya dan isteri masih pacaran, hal itu memang sering saya lakukan. Dan semenjak menikah, saya berusaha mengurangi hal tersebut untuk menghargai istri saya, apalagi jika kita sedang jalan berdua.” – Dimas, 27, PNS.

5. Perihal Finansial

“Finansial merupakan salah satu hal penting saat saya dan dia sudah menikah. Istri selalu saja mengomel atau menasihati saya setiap kali saya membeli barang-barang yang menurutnya tidak terlalu penting. Dan hal itu terkadang membuat saya kesal dan merindukan masa lajang dimana saya bebas membeli apapun yang saya suka.” – Dio, 27, Chef.

(ysf/rut)

Related Posts