Ini Alasan Mengapa Pria Sering Cemburu

Gemintang.com – Jangan dulu marah jika pria yang kamu cintai mulai menunjukkan rasa cemburunya secara gamblang. Karena bagi mereka, semua hal itu dilakukan bukan tanpa alasan, Sobat. Si dia hanya tidak mau dirinya kehilangan kamu, loh! So, coba yuk dengarkan alasan mengapa pria sering cemburu.

– Trauma masa lalu

Tak ada satupun orang suka mengungkit masa lalu yang pahit, termasuk para pria. Baginya tak penting menceritakan trauma masa lalu percintaannya kepada kamu, karena yang terpenting baginya adalah menjaga kamu. Percayalah, rasa cemburu si dia terkadang menjadi gambaran rasa sayang sekaligus perasaan takut kehilanganmu.

Insecure

Para pria sadar bahwa mungkin saja kekasihnya bertemu dengan pria-pria lain yang lebih tampan, lebih mapan, dan lebih pintar dibandingkan dirinya. Tak dapat dipungkiri, pria seringkali merasakan ketakutan ini jika kekasihnya berpaling darinya saat menemukan pria yang lebih baik di luar sana.

Quality time

Mungkin si dia tidak bermaksud melarang kamu pergi dengan si ini dan itu, tapi cobalah mencari tahu penyebab mengapa si dia sering cemburu seperti itu. Apakah kalian sudah menyediakan waktu yang cukup untuk menghabiskan kebersamaan berdua? Biar bagaimanapun, si dia tidak ingin posisinya tergantikan apalagi hanya dianggap sebagai teman.

– Keterbukaan

Saat si dia sudah mulai panik dan marah, cobalah untuk mulai terbuka. Mungkin kecemburuan yang dia tunjukkan disebabkan karena tidak adanya keterbukaan kamu kepadanya. Memang, ada batasan-batasan tertentu untuk membagi wilayah pribadi ke orang lain, tapi jika kamu tiba-tiba saja menghilang tanpa kabar, si dia sudah tentu khawatir sehingga menanyakan ini-itu kepadamu.

foto: askmen.com

(ysf/rut)

Related Posts