Jangan Membuat Mantan Sakit Hati

Gemintang.com – Hubunganmu dengan sang mantan memang berakhir, tapi apakah perpisahan tersebut terjadi secara baik-baik? Apakah sikap dan cara yang kamu ambil untuk mengakhirinya sudah benar dan tidak membuat sang mantan memendam rasa sakit hatinya kepadamu?

Sekalipun mantan tidak mengutarakannya namun kamu juga perlu mengetahuinya, loh. Tentu saja hal ini dilakukan agar hubunganmu dengan si dia tetap baik pascaputus.

Memutuskan hubungan juga ada etikanya. Menggantungkan hubungan adalah kasus yang sering sekali terjadi. Padahal, hal ini hanya akan membuat kedua pihak sulit untuk move on. Sikap konsisten dalam memutuskan hubungan perlu ada pada diri kamu agar kamu dan si dia mengerti kemana arah hubungan kalian berakhir.

Jangan pula memutuskan hubungan dengan cara yang sadis. Maksudnya adalah dengan membuatnya sakit hati lewat sikap-sikap kurang baik yang kamu tunjukkan kepadanya seperti sengaja berselingkuh dan memamerkan kemesraan bersama pasangan baru – sementara kamu memahami perasaannya yang masih mencintaimu. Duh, yang ini gak banget deh!

Saat memutuskan hubungan, hindari kata-kata yang tidak perlu kamu katakan seperti, “kamu pasti menemukan pasangan yang lebih baik dari aku”, “kita lihat saja nanti bagaimana”, atau “ini bukan akhir segalanya”. Pernahkah kamu menyadari makna dari kata-kata tersebut?

Jika perpisahan tersebut bukan akhir dari segalanya tentulah hubungan tersebut tidak akan berakhir. Atau tentu saja si dia tidak akan mencari pasangan yang lebih baik jika si dia masih sangat mencintai kamu. It’s hurting him/her.

foto: lovingpath.com

(ysf/rut)

Related Posts