Jauhi 3 Kesalahan Ini untuk Memiliki Hubungan Percintaan yang Dewasa

Gemintang.com – Apakah saat ini kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang? Jika iya, maka hindari 3 kesalahan berikut ini jika ingin memiliki hubungan percintaan yang dewasa.

1. Buang Keinginanmu untuk terus menerus terpesona dengan pasangan

Hal yang wajar jika kamu menyukai seseorang karena merasa terpesona dengan penampilan atau perangainya. Tapi hubunganmu dan si dia tidak akan menjadi ‘matang’ jika kamu terus menerus ingin selalu terpesona dengan pasanganmu. Bukan masalah dia bisa membuatmu terus menerus terpesona atau tidak, itu hanyalah sebuah kepuasaan sesaat. Yang menjadi masalah adalah apakah dia benar-benar bisa mencintai kamu dengan baik, bisa menjaga dan membuatmu nyaman ketika berada di dekatnya atau tidak?.

Ada kalanya saat sebuah hubungan sudah terjalin cukup lama maka banyak hal-hal yang dulu terlihat istimewa kini terasa hambar. Disinilah sisi kedewasaan kamu diuji. Jika kamu memang benar-benar dewasa dan sungguh-sungguh mencintainya, maka kamu hanya perlu menerima pasanganmu dengan apa adanya tanpa menuntut dirinya berubah sesuai dengan keinginanmu.

2. Jangan membuatnya selalu menanggung resiko

Kebiasaan membiarkan pasangan terus-menerus mengambil resiko hanya dilakukan mereka yang masih puber atau remaja, Sobat! Selalu ingin mendapatkan sesuatu tanpa mengucapkannya, tidak mau membuat langkah pertama, selalu ingin pasangan bisa menebak apa yang kita inginkan tanpa memintanya.

Jika kamu ingin benar-benar dewasa maka kebiasaan ini harus segera dihilangkan. Biasakan untuk mengungkapkan apapun yang kamu rasakan dan jangan mengharapkan dia bisa menebak apa yang kamu rasakan tanpa kamu ucapkan. Ingat, pasanganmu bukan cenayang yang bisa membaca pikiran orang lain.

3. BerhentiĀ  melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda

Menjalin sebuah hubungan dalam waktu yang cukup lama memang sulit menghindari kejenuhan dan kebosanan terhadap hal-hal yang terus dilakukan berulang-ulang. Untuk itu, cobalah menciptakan dan melakukan hal-hal baru yang positif dan berkesan dalam kehidupan percintaanmu dengan pasangan supaya kisah cintamu dan si dia tidak membosankan.

foto: lifemorenatural.com

(tut/rut)

Related Posts