Tips Agar Tetap Bahagia Saat Single

Gemintang.com – Banyak orang yang mengidentikan single dengan gambaran sedih, galau, murung, kesepian dan hal-hal suram lainnya. Padahal tidak selamanya single itu menyedihkan kok, Sobat! Banyak lho orang-orang yang selalu terlihat ceria dan bahagia meskipun tidak memiliki pasangan.

Adakah Sobat Gemintang yang saat ini berstatus lajang? Jangan khawatir, Gemintang akan memberikan tips-tips supaya kamu tetap bahagia meskipun berstatus single!

1. Tetap santai dan jangan terburu-buru

Status lajang? Jangan dibawa pusing deh. Santai aja! Status single itu tidak akan berlangsung selamanya kok. Kamu hanya perlu menunggu dan bersabar, tidak perlu terburu-buru mencari pasangan jika memang belum siap. Si dia pasti akan segera datang dan pastinya di waktu yang tepat, Sobat.

 2. Buang jauh-jauh pikiran negatif

Mungkin ada saatnya kamu merasa sendirian dan kesepian saat sedang menyandang status lajang. Tapi percayalah bahwa hal tersebut tidak selamanya menyedihkan. Ubah mindset kamu tentang pengertian lajang atau single.

Jangan selalu melihat sisi negatif tentang lajang itu sendiri, cobalah lihat sisi positifnya. Dengan menyandang status single kamu bisa bebas berteman, beraktivitas dengan banyak orang tanpa terikat dengan pacar dan tak perlu merasa takut ada yang marah atau cemburu. Asik, bukan?

 3. Terbuka dengan orang-orang baru

Selagi kamu sedang single, kamu bisa lebih terbuka dan menerima orang-orang baru disekitarmu. Menikmati status single bukan berarti melewatkan kesempatan untuk bertemu dengan orang yang tepat, kan? Sambil menyelam minum air. Lumayan lho, siapa tahu ada Mr. atau Ms. Right untukmu.

4. Mensyukuri apa yang kamu miliki sekarang

Single? Syukuri saja Sobat! Ada banyak orang-orang di luar sana yang sudah sangat jenuh dengan hubungannya tapi tidak bisa lepas dari pasangannya. Kamu juga harus mensyukuri telah diberikan kesempatan mengetahui bahwa kamu kemarin sedang bersama dengan orang yang tidak tepat. Dan yang terpenting, syukuri kebebasan yang kamu miliki!

5. Keluar dari zona nyamanmu

Single adalah kesempatan dimana kamu bisa lebih mengeksplore diri kamu, jangan jadikan status single sebagai alasan untuk bermalas-malasan dan mengurung diri dikamar apalagi tidak memperhatikan diri sendiri. Keluar dari zona nyamanmu dan lakukan hal-hal yang tidak bisa kamu lakukan saat masih memiliki pasangan.

foto: yourdatingbook.com

(tut/rut)

Related Posts