Kejutan Anniversary untuk yang Tersayang

Anniversary

Gemintang.com – Ingin memberi sesuatu yang “wow” buat orang-orang tersayang di momen spesial seperti ulangtahun dan perayaan hari jadi? Tahukah kamu bahwa banyak orang ingin mendapatkan sesuatu yang berbeda di hari spesialnya?

Hal-hal romantis atau meaningful biasanya menjadi sesuatu yang paling ingin ia rasakan karena serangkaian hal tersebut bisa berubah menjadi kenangan manis yang pantas dikumpulkan ke dalam ingatan. Makanya, banyak orang berharap-harap cemas akan hari spesial mereka.

Nah, jika kamu mau memberikan kejutan di hari spesial untuk orang yang kamu sayang namun terkendala dengan ide, beberapa saran berikut ini bisa banget kamu ikuti, Sobat.

1. Menulis surat

Mungkin hal ini dianggap ketinggalan zaman oleh sebagian orang, tapi hal ini masih tetap teruji keberhasilannya. Kamu bisa menulis satu surat yang berisi curahan hati, ucapan terima kasih dan janji untuk terus bersama dalam satu surat. Atau seperti dalam novel P.S. I Love You, kamu bisa menuliskannya secara terpisah dan diberikan dengan berbagai cara dalam berbagai kesempatan.

2. Kirim bunga sesuai jumlah umur atau hari jadi

Untuk kamu yang memiliki rejeki lebih, tidak ada salahnya untuk memberikan bunga bagi orang yang kamu sayangi. Bunga bisa menjadi ungkapan kasih sayang yang terbaik bila kamu mengerti arti tiap bunga, misalnya mawar untuk cinta yang membara, melati untuk cinta yang manis, matahari untuk mengagumi, dan anyelir pink untuk ungkapan terima kasih. Akan lebih berarti bila jumlah bunga yang diberikan sesuai dengan jumlah umur atau hari jadi.

3. Buatkan video klip

Video klip bisa menjadi cara ampuh untuk menyampaikan rasa sayang, terima kasih atau ucapan selamat bagi yang tersayang. Kamu bisa libatkan keluarga dan teman-teman dekat untuk berkontribusi. Semakin banyak orang yang terlibat semakin besar usaha yang kamu tunjukkan bahwa kamu menyayangi mereka. Jangan lupa untuk memasukkan lagu-lagu spesial yang sesuai dengan pesanmu atau yang memiliki arti khusus bagi kamu dan orang yang kamu sayangi.

4. Rekam suara dan lagu-lagu romantis dalam CD

Bila kamu berada jauh dari orang yang kamu sayangi dan mungkin tidak bisa mengucapkan ucapan selamat secara langsung, kamu bisa menggunakan cara ini. Rekam suaramu dan masukkan lagu-lagu pilihan sebagai playlist dalam satu CD. Lagu-lagu bisa dipilih sesuai dengan pesan yang ingin kamu utarakan.

5. Berikan clue seperti dalam permainan treasure hunt

Untuk membuat hari spesial menjadi semakin menarik, tidak ada salahnya kamu memberi kejutan dengan clue yang diberikan satu per satu. Libatkan teman dan keluarga dekat dalam memberikan clue. Semakin banyak pertanda yang didapat semakin besar antusiasme yang dirasakan. Yang paling penting, pastikan kejutan di akhir hari benar-benar sesuai dengan jerih payah yang sudah diberikan.

6. Buat scrapbook

Untuk kekasih, keluarga, ataupun sahabat, scrapbook bisa menjadi hadiah sekaligus kenang-kenangan yang meaningful. Selain berisi foto-foto yang penuh kenangan, bisa juga berisi pesan-pesan atau harapan.

7. Berikan mug atau t-shirt khusus

Kalau orang yang kamu sayangi memiliki selera humor yang besar, tidak ada salahnya mengirimkan mug atau t-shirt khusus yang bertuliskan pesan lucu atau gambar yang unik. Supaya senyum atau bahkan tawa kecil mewarnai wajah mereka tiap kali mereka melihat benda-benda tersebut. Bisa juga dengan mencetak gambar-gambar atau ekspresi lucu kamu dalam mug atau t-shirt tersebut.

8. Memasak untuknya

Kalau biasanya kamu yang menerima masakan dari orang tersayang, tidak ada salahnya sekarang kamu melakukan hal sebaliknya. Apalagi kalau masakan yang kamu buat merupakan kesukaannya. Walau mungkin rasanya tidak sempurna, tapi usaha kamu untuk membuatnya pasti akan diperhitungkan.

9. Menyanyikan lagu

Untuk kamu dengan rezeki terbatas namun memiliki kualitas suara dan keahlian dalam bermain musik, hal ini bisa menjadi kejutan yang menyenangkan. Pastikan tempat dimana kamu akan menyanyi sesuai dengan lagu dan pesan yang ingin kamu sampaikan.

10. Ajak ke tempat romantis atau berlibur

Kalau kamu belum lama jadian atau pasangan yang belum lama menikah, kamu bisa membawa pasanganmu ke tempat-tempat yang romantis. Bisa untuk makan malam atau sekedar menghabiskan waktu bersama. Untuk anniversary keluarga besar, tidak ada salahnya untuk mengajak seluruh keluarga berlibur ke tempat yang tidak biasa dikunjungi. Pastikan mereka tidak mengetahui hal ini sebelumnya.

Yang pasti, tidak masalah kejutan apa yang kamu berikan, apabila itu berasal dari hatimu, pasti akan sampai ke hati orang yang kamu sayangi. Selamat mencoba!

foto: feminiya.com

(ldy/rut)

Related Posts