Menghadapi Perubahan dalam Sebuah Hubungan

Gemintang.com – Perubahan merupakan satu hal yang pasti terjadi dalam hidup. Seperti waktu yang terus bergulir dan musim yang terus berganti, orang pun pada waktunya akan berubah. Semakin lama kita berhubungan dengan seseorang kita akan melihat perubahan kerakter atau kepribadian orang itu sesuai dengan dilema hidup yang dialaminya.

Terkadang perubahan merupakan sesuatu yang menakutkan dan sulit untuk diterima. Untuk itu ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika menghadapi perubahan itu.

Sadari kalau perubahan pasti terjadi

Ketika kamu membuat komitmen dengan pasanganmu, tentunya kamu mengharapkan hubungan yang langgeng. Sudah pasti akan ada banyak hal yang harus kamu hadapi berdua. Kamu akan menemui orang-orang baru, situasi baru, bahkan masalah baru. Namun jangan takut, perubahan menandakan adanya siklus kehidupan. Cobalah menerima perubahan dengan pikiran terbuka.

Terimalah kalau pasanganmu berubah

Dengan bertumbuhnya kedewasaan seseorang, ia tentunya akan berubah. Jadi ketika pasanganmu mulai berubah, kamu jangan langsung panik. Lihatlah perubahan itu sebagai bentuk pendewasaan dirinya. Selain itu kamu harus mengapresiasi perubahan yang ia alami. Mungkin itu merupakan komitmen baru pasanganmu untuk menjadi seseorang yang lebih baik.

Bersiaplah bila perubahan itu sebenarnya adalah masalah

Ketika pasanganmu mulai bertindak lain dari biasanya, bisa jadi dia sedang menghadapi suatu masalah. Tidak semua orang pandai mengekspresikan perasaannya, mungkin itu cara pasanganmu menunjukkan kegalauan dan kegelisahan hatinya. Kamu harus memberi perhatian khusus untuk itu. Tunjukkan perhatian dan kepedulianmu, dan pastikan ia merasa kamu akan terus mendampinginya apapun yang terjaidi.

Buatlah perubahan

Hubungan yang langgeng bukanlah suatu hubungan yang konstan. Terkadang hubungan yang konstan hanya akan membuat hubunganmu membosankan. Tidak ada salahnya menambah bumbu dalam berhubungan dengan memberi kejutan-kejutan manis sesekali. Biarlah perubahan itu menjadi suatu hal yang dinantikan dan diterima dengan tangan terbuka.

foto: msn.com

(ldy/rut)

Related Posts