Pola Tak Tertulis dalam Berkencan

Pola-Tak-Tertulis-dalam-Berkencan

Gemintang.com Kencan atau pacaran bukan perkara biasa, luar biasa karena melibatkan dua orang yang berbeda latar belakang, visi, sudut pandang, keinginan dan ekspektasi. Tidak heran bila ada pacaran putus-sambung, atau pacaran yang hanya berlangsung beberapa hari saja.

Uniknya, ketika dua orang memutuskan untuk berkencan, mereka akan mengalami beberapa hal yang tidak dapat mereka hindari. Hal-hal ini merupakan pola tak tertulis dalam berkencan yang akan dialami oleh mereka yang berkencan atau berpacaran.

1. Pada kencan pertama semua orang memakai topeng

Sudah pasti kencan pertama menentukan kelangsungan kencan atau pacaran. Oleh karena itu, baik pria ataupun wanita mencoba membentuk imej sebaik dan sesempurna mungkin di depan pasangannya.

2. Standard akan bergeser

Seiring berjalannya hubungan kamu dengan pasanganmu, sedikit demi sedikit standar kamu akan bergeser menyesuaikan dengan pasanganmu sebesar rasa sayang kamu padanya. Akan ada satu waktu dimana kamu akan berkata, “Kok bisa aku jadian sama kamu? Bingung aku!”

3. Kencan seperti permainan

Perlu diakui kencan atau pacaran berjalan seperti permainan dimana kamu harus mempunyai strategi, taktik, dan eksekusi yang tepat. Ada istilas ‘tarik-ulur’ dalam pacaran dimana kamu menanti pasanganmu untuk mengambil inisiatif lebih dulu. Misalnya, kamu menahan diri untuk tidak meng-sms atau menelpon pasanganmu karena kamu ingin dia melakukannya lebih dulu.

4. Ada jatuh bangun dalam berkencan

Masa kencan atau pacaran tidak selalu indah dan bertabur bunga-bunga cinta. Ada kalanya gesekan prinsip, pola pikir, dan prioritas terjadi di antara kamu dan pasangan. Ini merupakan hal yang wajar dan tidak bisa dihindari, tidak peduli sebesar apa tingkat toleransi kamu terhadap si dia.

5. Keberuntungan menentukan

Ada kalanya hubungan kamu diselamatkan oleh keberuntungan. Misalnya ketika kamu melupakan hari spesial pasanganmu karena banyaknya kesibukan. Tanpa diduga di saat-saat terakhir kamu diingatkan tanpa diduga, dan akhirnya masalah ini bisa dihindari.

foto: pinterest.com

(ldy/rut)

Related Posts