Waspada dengan Kencan Online!

Onlin-Dating

Gemintang.com – Berbagai jenis sosial media yang sedang mewabah beberapa tahun belakangan ini seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path dan sebagainya membuat komunikasi manusia menjadi lebih mudah. Bukan hanya itu, ternyata sosial media juga menawarkan berbagai kemudahan untuk para penggunanya termasuk soal cinta. Pasti Sobat Gemintang sudah tidak aneh lagi kan dengan sebutan kencan online?

Kencan online biasanya dilakukan oleh mereka yang bertemu dan menjalin cinta melalui dunia maya, tanpa bertatap muka secara langsung. Mereka hanya melakukan kontak melalui internet, chatting, telpon ataupun sms. Untuk mereka yang pemalu atau tertutup, kencan online mungkin juga menjadi sebuah solusi.

Sayangnya, hubungan cinta jenis ini cukup rawan dengan berbagai permasalahan khas LDR seperti penipuan hingga perselingkuhan. Karena kencan online dilakukan tanpa bertemu ataupun bertatapan langsung dengan pasangan, maka mereka hanya bisa mengetahui kehidupan pasangannya melalui internet.

Terkadang mereka juga menciptakan karakter pasangannya sesuai keinginannya tanpa mengetahui bagaimana karakter aslinya di dunia nyata. Tak jarang para pelakunya mudah sekali percaya kepada orang yang bahkan tidak pernah ditemui sebelumnya. Nah, Disinilah kesempatan untuk para penjahat dunia maya beraksi.

Bukan bermaksud menakut-nakuti, Sobat Gemintang juga pasti sudah sering mendengar bukan mengenai kasus penipuan, penculikan, atau pemerkosaan yang dilakukan oleh pasangan yang dikenal dari media social? Hal ini merupakan salah satu sisi gelap dari kencan online.

Selain itu, masalah paling klasik yang harus dihadapi oleh mereka yang melakukan kencan online adalah rawannya perselingkuhan. Bagaimana tidak, saat menjalin kencan online kamu tidak punya jaminan apakah pasanganmu saat ini benar-benar mencintaimu atau hanya sekedar main-main karena kamu belum pernah melihat bahasa tubuh dan wajahnya. Kamu juga tidak akan tahu saat dia sedang merayumu ternyata dia juga melakukan hal yang sama dengan orang lain.

Mudah bosan jadi masalah selanjutnya, menjalani sebuah hubungan hanya melalui kontak dunia maya pada akhirnya akan menimbulkan kejenuhan dan rasa bosan.  Lalu bagaimana jadinya kalau sudah bosan? Cari yang baru? Jika sudah begini kamu akan terus menerus berada dalam lingkaran setan dunia maya.

Nah, Setelah mengetahui keburukan kencan online ini Sobat Gemintang harus lebih waspada, ya! Di setiap sisi buruk memang selalu ada sisi baik. Tidak ada larangan bagi siapapun yang ingin melakukan kencan online, siapapun boleh melakukannya asalkan bisa bertanggung jawab dengan pilihan yang telah Sobat Gemintang ambil.

foto: nypost.com

(tut/rut)

Related Posts