9 Fakta Penyanyi Muda Raisa

Gemintang.com – Di sore hari kala saya pulang dari aktivitas rutin, saya melihat sebuah billboard yang terpampang di jalan menampilkan sosok gadis berparas cantik dengan talenta menyanyinya yang luar biasa, Raisa. Melihat hal tersebut, membuat saya ingin membahas sosok penyanyi ini. Dan berikut fakta-fakta tentang penyanyi yang terkenal lewat lagu Serba Salah ini.

1. Memiliki nama lengkap Raisa Andriana dan lebih dikenal dengan Raisa. Lahir pada tanggal 6 Juni 1990.

2. Sebelum terjun ke dunia tarik suara sebagai solois, Raisa bergabung dengan Adante, band asuhan Kevin Aprilio. Ia pernah menjadi backing vocal RAN dan lewat hal tersebut ia diberi kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang Universal Music yang sekarang menjadi label tempat dia bernaung.

3. Sebelum menjadi penyanyi profesional, ternyata Raisa senang mengunggah video yang memperlihatkan kemampuan menyanyinya dan video cover yang menjadi favoritnya adalah “Still In Love” milik Brian McKnight. Sebelum debut sebagai penyanyi, Raisa sering mengirimkan demo rekamannya kepada banyak label musik. Ia juga sering singgah dari satu cafe ke cafe yang lain, dari satu pensi ke pensi yang lain untuk menyanyi.

4. Album pertamanya yang berjudul Self-title diproduseri oleh Aska – RAN dan band Soulvibe, Ramadan Handy dan Andrianto Ario Seto. Album debutnya berisi sembilan lagu, diantaranya: Melangkah, Serba Salah, Cinta Sempurna, Inginku, Apalah (Arti Menunggu), Bersama, Could It Be, Terjebak Nostalgia dan Pergilah.

5. Raisa mulai menyanyi sejak usia 3 tahun dan mulai tampil sejak usia 14 tahun di pensi sekolah (2004), menyumbang suara di café sampai akhirnya produksi album di 2009 dan debut di tahun 2011. Akun twitter Raisa adalah @raisa6690 dan akun ini juga sama dengan tempat dia mengunggah videonya

6. Musisi favorit dalam negeri Raisa adalah Dewi Sandra, Glenn Fredly, Sandy Sandoro, Dira Sugandi, Marcel, dan Afgan. Musisi mancanegara favoritnya adalah Brian McKnight, India Arie, Stevie Wonder, Mariah Carey, Adele, dan Whitney Houston.

7. Raisa kurang begitu suka dengan musik dance dan itu melatarbelakangi sulitnya dia untuk menyukai artis mancanegara jaman sekarang kecuali Adele. David Foster pernah berkata bahwa Raisa adalah rising star di tahun 2012, dan itu memang terbukti. Di tahun 2012 lagu-lagu Raisa melejit, dan sejak kemunculannya di layar kaca, Raisa kebanjiran job dengan menjadi bintang iklan di beberapa produk terkenal.

8. Raisa selalu menjaga kualitas vokalnya dengan berlatih dan tidak keluar malam. Selama merintis kariernya, Raisa tak pernah putus asa. Mottonya saat itu adalah “Bersakit-sakit terlebih dahulu bersenang-senang kemudian”, karena bagi Raisa, hidup itu adalah perjuangan. Dan perjuangan merintis karier solonya adalah sebuah pengalaman hidup yang tak akan pernah ia lupakan.

9. Raisa sangat mencintai musik, selain menjadi penyanyi sebagai pembuktiannya dia juga menulis bio Twitternya dengan, “I’m a singer, In love forever with it. In it for the love of music, not for the glitter and gold.”

(ldy/rut)

Related Posts