Adera Ega: Berkarya dengan Jujur Itu Penting!

Gemintang.com – Semenjak single berjudul “Lebih Indah” meledak di pasaran dan di cover oleh lebih dari seratus youtuber di media sosial pengunggah video, Youtube, kini kesuksesan single-single lainnya dari pemilik nama lengkap Aderaprabu Lantip Trengginas itu ikut laris manis! Lagu-lagu lainnya seperti “Terlambat”, “Melewatkanmu” dan “Melukis Bayangmu” kini menjadi lagu yang sering diputar di radio-radio.

Cowok yang sering manggung dengan penampilan kasual plus kacamatanya itu memulai kariernya sejak tahun 2011. Pada awalnya Adera suka sekali mencover lagu-lagu milik penyanyi terkenal di Youtube seperti Chrisye hingga John Legend. Bahkan single teranyarnya yang berjudul “Lebih Indah” sempat Adera upload di Friendster. Hal inilah yang mendorong keluarga Adera untuk mendukung ia terjun ke dunia musik.

Menjalani karier di dunia musik Indonesia, pria kelahiran 6 Januari 1896 yang juga merupakan anak dari musisi legenda Indonesia, Ebiet G. Ade ini sangat didukung oleh sang kakak, Abietyasakti dan ayahnya sendiri. Walaupun lahir dari seorang ayah yang namanya sangat melegenda dalam dunia musik tanah air, tapi Adera mengaku bahwa ia tidak ingin menggunakan popularitas ayahnya untuk mendongkrak kariernya dalam dunia musik.

Berkarya Dengan Jujur

Kesuksesan single “Lebih Indah” tak lain dan tak bukan adalah karena liriknya yang dalam, menyentuh serta catchy dan easy listening. Lagu ini mewakili isi hati setiap orang yang awalnya kecewa terhadap cinta namun kembali move on karena bertemu dengan pasangan yang mampu mengobati rasa traumanya dalam bercinta.

“Gue bernyanyi dari hati, berharap yang mendengar karya gue bisa merasakan apa yang gue sampaikan dalam tiap karya gue.” – ujar Adera.

Pria yang gemar makan sop buntut ini mengaku bahwa ia selalu ingin berkarya dengan jujur agar hasilnya pun baik. Kejujuran dalam bermusik itu sangat penting. Tidak dipengaruhi oleh siapapun atau dari manapun. Bermusik dengan hati yang murni dan tidak memplagiat karya lain.

(ysf/rut)

Related Posts