Ariana Grande, The Next Mariah Carey

Photo by singersroom.com

Gemintang.comSudah mendengar lagu berjudul Baby I atau Yours Truly milik penyanyi cantik Ariana Grande? Jatuh cinta dengan pesonanya di musik video tersebut? Tentu saja! Wanita berkulit putih kelahiran Boca Raton, 26 Juni 1993, baru-baru ini meluncurkan album perdananya berjudul Yours Truly, lho! Bermula dari kemunculannya dalam serial musikal 13, nama Ariana Grande kini merangkak naik.

Cewek yang mengidolakan Mariah Carey ini memulai kariernya di tahun 2008 dengan memerankan tokoh Charlotte yang tayang di stasiun TV Broadway. Ia juga sempat bermain dalam serial TV berjudul  The Battery’s Down sebagai Bat Mitzvah Riffer, lalu dalam serial TV Victorius sebagai Cat Valentine yang menjadi awal mula namanya bersinar, iCarly, Sam & Cat, hingga menjadi pengisi suara dalam Winx Club. Namanya semakin melejit saat ia memenangkan penghargaan National Youth Theatre Association Awards sebagai aktris terbaik.

Dan kini, perempuan berzodiak Cancer yang sempat vakum sekolah di North Broward Preparatory School untuk mengerjar karier bermusiknya ini sekarang telah sukses menyihir para penikmat musik dengan lagu-lagu andalannya di album Yours Truly yang mengusung tema R&B era 90-an.

Dalam penggarapan album perdananya, Ariana dibantu oleh musisi-musisi kenamaan seperti Babyface, Matt Squire, Jordin Sparks dan Greg Wells yang bernaung dalam label bernama “Republic Records.” Namun setelah merilis album perdananya, Ariana telah kembali mengejar ketertinggalan dalam bidang pendidikan.

Ariana juga sempat berkontribusi dalam single milik penyanyi MIKA yang berjudul Popular Song dan berduet dengan salah satu personel The Wanted, Nathan Sykes. Dalam duetnya itu, Ariana dengan Nathan membawakan lagu Almost is Never Enough. Maka tak heran jika kemunculannya dalam belantika musik bisa dibilang tidak sepenuhnya “baru”.

Oleh pengamat musik, Ariana disebut-sebut mempunyai karier cemerlang ke depannya. Bagaimana tidak, cewek yang mempunyai karakter suara soprano dengan keahlian whistle-nya ini disejajarkan dengan penyanyi ternama seperti Mariah Carey.

Karena kemampuan vokalnya yang diacungi jempol, ia pun dijuluki sebagai The Next Mariah Carey! Kini selain sibuk dengan promo album perdananya, penyanyi yang dimanajeri oleh Scooter Braun ini juga sibuk dengan kegiatan sebagai artis pembuka di konser Justin Bieber, Believe Tour.

(ysf/rut)

Related Posts