Merry Go Round: Berputar Atau Keluar dalam Lingkaran Gelap Narkoba

Photo by merrygoround-themovie.com

Gemintang.com – Ingin menonton kisah nyata yang sarat makna dan inspiratif? Kalau begitu, Merry Go Round jawabannya. Film besutan sutradara Nanang Istiabudi ini menceritakan tentang seorang gadis cantik bernama Tasya (Tya Arifin) yang mencoba untuk keluar dari dunia gelap narkoba.

Tasya hidup bersama kedua orangtua dan satu kakak laki-lakinya. Kehidupan Tasya awalnya baik-baik saja, masalah muncul ketika ia mengetahui bahwa kakak laki-lakinya yang bernama Dewo (Guiliano Marthino Lio) di drop out oleh pihak kampus karena kedapatan memakai barang haram. Hal tersebut sangat disayangkan karena saat itu Dewo sedang menimba ilmu di luar negeri.

Pola asuh yang salah dari kedua orangtua Tasya juga menjadi salah satu penyebab gadis cantik ini mulai terjun dan terlibat mengkonsumsi obat-obatan terlarang itu. Ayah dan ibu Tasya tak segan melakukan cara apapun asalkan mereka bisa menutupi sejarah kelam anak-anaknya demi sebuah citra baik agar tidak dianggap gagal dalam mendidik anak.

Hidup Tasya semakin frustasi manakala sang kakak, Dewo, makin bertindak kurang ajar terhadapnya. Akibat sudah ketergantungan narkoba, Dewo tidak sungkan menjual adiknya agar dapat membeli barang-barang haram tersebut. Namun beruntunglah saat itu ada teman satu sekolah Tasya yang bernama Andika yang menyelamatkan dirinya dari persitiwa tersebut.

Disinilah cinta antara Tasya dengan Andika bermula. Namun masalah kembali menjegal kehidupan Tasya. Kehidupan cintanya dengan Andika tidak dapat terjalin dengan mulus karena track record keluarga Tasya yang sangat buruk. Ia pun sempat bolak-balik untuk menjalani rehabilitasi.

Keluar dari panti rehabilitasi, Tasya menikah dengan pria bernama Rama yang ternyata juga merupakan pecandu narkoba. Disisi lain, Dewo juga belum pulih dari ketergantungannya akan “obat” itu. Di titik ini Tasya benar-benar merasakan kehidupan yang sangat berat. Dan hanya ada dua pilihan saat itu, terus berputar dalam lingkungan para pecandu narkoba atau keluar dan melepaskan diri dari ketergantungan barang-barang haram itu.

Selama masa pergulatannya dalam dunia narkoba, Tasya belajar banyak hal. Semua peristiwa yang telah terjadi dalam hidupnya membuat ia mampu memahami gejala sakit psikis dan psikologis serta tipuan-tipuan yang digunakan oleh para pecandu narkoba demi mendapatkan barang-barang haram tersebut. Bukan hanya itu, narkoba juga telah merugikan dirinya dan orang-orang disekitarnya terutama keluarganya.

Belum ada tanggal rilis untuk film ini, namun kabarnya film yang diangkat dari kisah nyata ini akan ditayangkan antara bulan September atau Oktober 2013 dan di bintangi oleh Tya Arifin, Guiliano Mathino Lio, Dwi A.P, Reza ‘The Groove’, Poppy Sovia, Bucek Depp, Ray Sahetapy dan Dewi Irawan. Kita doakan saja semoga film ini cepat rilis dan sukses di pasaran, ya Sobat Gemintang.

(asa/rut)

Related Posts