Bintang Radja Band – “Benci Bilang Cinta”

radja band (Gemintang.com) – Tahukah Anda bahwa Group Musik pun memiliki bintang? ^_^ Kali ini kita akan bahas Radja Band, Group musik yg dipimpin oleh Ian Kasela ini lahir di Jakarta, 17 Maret 2001. Tembangnya “Benci Bilang Cinta” saat ini menjadi lagu pengiring sinetron dengan judul yg sama yg dibintangi oleh Marshanda, Baim Wong, dan sederetan artis Indonesia lainnya. Sinetron tersebut saat ini sangat populer di Indonesia dan juga Malaysia. radja Band awalnya berasal dari Banjarmasin, terdiri dari vokalis Ian Kasela, Gitaris Moldy Mulyadi, bassist Shuma dan drummer Adit. Mereka memilih nama radja karena berharap suatu saat nanti menjadi raja di dunia permusikan Indonesia, dan tetap merakyat yg dilambangkan dengan huruf “r” kecil dalam kata “radja”.

Perjalanan hidup tidak selalu mulus, hal ini dirasakan juga oleh radja band, album pertama mereka “Lepas Masa Lalu” tidak terlalu sukses. Hal ini berujung pada seleksi alam, bassist dan drummer meninggalkan band dan digantikan oleh bassist Indra Riwayat dan drummer Seno Wibowo.

Di tahun 2003 group band bershio ULAR ini masih belum terlalu menemukan keberuntungannya. Album mereka “Manusia Biasa” hanya laku 60ribu copy. Album ketiga mereka “Langkah Baru” yang diluncurkan pada tahun 2004, menemukan keberuntungannya dengan sukses menjual 1.2 juta copy.

Salah satu lagunya yg menjadi hits adalah “Takkan Memaafkanmu”, sangat populer di YouTube, ratusan penonton sudah melihat video klip ini. Simak sedikit lirik lagu “Takkan Memaafkanmu” ini :

aku takkan melupakanmu
takkan meninggalkanmu
takkan menduakan cintamu, ku bersumpah

aku tak ingin mengingkar janji
tak ingin menjadi duri
tak ingin menjadi api cinta yg membara

Menurut kalkulator gemintang, group radja band rupanya memiliki bintang Pisces, karakteristik dari bintang ini adalah Imaginatif, Baik, Tidak egois, intuitif dan simpatik. Semoga radja band dapat terus berkarya, mengejar tujuan dengan tekun dan tanpa ragu, seperti elemen LOGAM yang dimiliki oleh radja band.

Foto radja band diambil dari Wikimedia dan memiliki lisensi cc

Related Posts