Pekerja Keras dan Berjiwa Muda : Katon Bagaskara

Katon Bagaskara(Gemintang.com) Berjiwa muda adalah salah satu karakteristik yang dimiliki oleh Gemini, bintang yg dimiliki oleh penulis lagu, penyanyi dari Group Band Kla Project : Katon Bagaskara. Berbeda dengan artis lainnya, Mas Katon sangat aktif mengupdate aktivitasnya kepada semua fans melalui jaringan sosial seperti Facebook dan Twitter melalui BB/iPhone nya. Dari media sosial itulah, para fans dapat melihat seorang sosok Katon selain menyanyi dan menulis lagu, ternyata Katon sangat menyukai travelling, fotografi, sepeda lipat dan tentunya kuliner.

Komunikatif dan Intelektual juga salah satu ciri dari seorang Gemini, lihat saja lirik-lirik lagu keluaran Kla, puitis dan berbobot dirangkai dalam sebuah alunan musik yang cerdas. Tidak hanya saat menulis lagu, dari keseharian dapat terlihat bagaimana tidak lagu-lagu dengan lirik intelektualnya dapat melegenda di permusikan nusantara; simak beberapa kutipan yang Gemintang temukan dari keterangan foto di profile Facebook mas Katon..

Kusimak deru air di kali bawah, lirih angin di sela2 pinus mendesah, kuhirup kopi lalu lahirlah,puisi cinta nan indah..:)

atau disatu kesempatan, berkomunikasi dengan seorang politisi senior : Hatta Rajasa menyampaikan himbauan dari para ‘fans’ nya untuk pemerintah

diskusi hangat dgn Pak Hatta R di rumah dinasnya di Widya Chandra.. para Tweeps (twitter people) menghimbau pemerintahlah yg berinisiatif jadi Pemimpin/Inspirator bangsa ini utk menebar aura positif & kebanggaan bangsa spy rakyat tdk apatis lagi! Apapun caranya kami tempuh, sbg bagian dari rakyat yang peduli kebangkitan mental bangsa Indonesia utk warisan anak cucu kita..Thx utk mbak Fahira Idris yg menfasilitasi semua..may God save n bless our nation 🙂

Bakat seni yang dimiliki Katon telah ada sejak kecil, dia pun diketahui sangat menyukai puisi. Lagu pertama  Katon diciptakan saat masih di sekolah dasar,  lagu tersebut dibuat untuk mengenang sang kakek yang telah tiada. Pada saat artikel ini dibuat, Katon masih konsisten menampilkan ‘bakat’ puisinya dengan susunan dan pilihan kata yang intelek dalam sebuah lagu teranyarnya “Engkaulah Bahagiaku”. Coba simak sedikit liriknya :

Betapa tiada satupun
Yang mampu halalkan cinta kita
Sampai selamanya…
Engkaulah sungguh bahagiaku

Katon juga memiliki shio KUDA, sebuah shio yang melambangkan individu yang mampu bekerja keras. Keberhasilan yang dimiliki Katon tidak datang begitu saja, simak sedikit perjuangan Katon di awal perjalanan karirnya.

Awalnya Katon bercita-cita menjadi seorang diplomat, namun situasi dan kondisi berkata lain. Tahun 1987, Katon bekerja sebagai pramugara di perusahaan penerbangan lokal : Garuda. Namun jiwa seni yang tertanam dirinya tak bisa diredam. Pada tahun 1988, bersama teman-temannya, Lilo, Adi, dan Ari, Katon membentuk grup musik KLa Project dan berbekal tabungan, mereka merekam single pertamanya “Tentang Kita”. Lagu ini sangat populer, dapat Anda temui video clip nya di YouTube, video ‘klasik’ tersebut di unggah sendiri oleh sang empunya :  Katon.

Katon juga memiliki elemen “API“. Elemen ini dikenal dengan bakat kepemimpinan yang tinggi; cepat mengambil keputusan dan percaya pada diri sendiri. Lihatlah perannya di Kla, selain kontribusi dari Lilo dan Adi, para fans pasti setuju bahwa Katon lah tokoh sentral di group musik tersebut.

Related Posts