Cinta, Politik dan Ambisi dalam Film “2014”

Photo by film2014official.com

Gemintang.com – Memasuki bulan Agustus yang akan tiba tidak lama lagi, tentu momen yang paling kita ingat adalah hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17. Berbicara tentang Indonesia kurang lengkap jika tidak berbicara tentang kondisi politiknya. Sehubungan dengan itu, para sineas Indonesia menyuguhkan film dengan latar belakang presidensial berjudul “2014”. Film ini akan tayang serentak dibioskop-bioskop kesayangan kamu pada tanggal 22 Agustus 2013.

Dibintangi Maudy Ayunda, Rizky Nazar, Donny Damara, Ray Sahetapy, Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto serta pemain lainnya, film ini menceritakan tentang kondisi politik  Indonesia yang akan memasuki masa pergantian kepemimpinan presiden. Menjelang pemilu 2014, Bagas Notolegowo (Ray Sahetapy) bersama Faisal Adbul Hamid (Rudy Salam) dan Syamsul Triadi (Akri Patrio) berbondong-bondong mencalonkan diri sebagai Presiden RI 2014. Para capres tersebut dengan semangat mengikuti setiap tahap seleksi yang ketat dengan sangat hati-hati.

Namun, saat Bagas Notolegowo hendak mengambil suatu keputusan dalam tahap seleksi yang ia jalankan, ia keliru sehingga keputusan sederhana yang ia ambil mampu menghancurkan niat dan keinginannya sebagai orang nomor satu di Indonesia. Keadaan yang dihadapi Bagas menjadi begitu berantakan sehingga mengundang keingintahuan anaknya, Ricky Bagaskara (Rizky Nazar) untuk menyelediki kasus tersebut. Padahal awalnya Ricky tidak tertarik dengan dunia politik, karena menurutnya dunia politik itu kotor. Hubungan ia dengan ayahnya juga kurang baik. Putera tunggal Bagas tersebut pada dasarnya lebih tertarik menjadi pengajar anak-anak kurang mampu dan terlantar.

Dibantu oleh pengacara idealis bernama Khrisna Dorodjatun (Dony Damara), Ricky memulai penelusurannya. Bukan hanya itu, ia juga dibantu oleh sang anak pengacara yang berkuliah di jurusan hukum semester awal bernama Laras (Maudy Ayunda). Pertemuan antara Ricky dan Laras  ini memberikan romansa cinta dalam film 2014 yang mungkin akan membuat Sobat Gemintang dan penonton lainnya iri.

Dalam melakukan penulusuran kasus ayahnya, Ricky yang dibantu Laras seringkali merepotkan tugas kepolisian. Diduga ada pihak ketiga dalam kasus ini yang mempunya pengaruh besar sehingga berbagai pradugapun muncul. Akankah Ricky mampu menuntaskan penelusuran kasus ini? Dan siapakah sosok dari pihak ketiga itu sendiri?

Disutradari oleh Hanung Bramantyo dan Rahabi Mandra, jangan lewatkan film bergenre action ini. Cerita yang disuguhkan dijamin tidak akan membuat orang yang menontonnya merasa bosan. Karena kita akan melihat adegan action luar biasa dari Iptu Astri (Atiqah Hasiholan) bersama rekan sejawatnya, Bripka Whisnu (Fadika. R) dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian serta drama cinta antara Ricky dan Laras juga intrik dan politik menuju kursi kepresidenan periode 2014-2019.

“2014”:

  • Sutradara:  Hanung Bramantyo, Rahabi Mandra.
  • Produser Eksekutif: Erick Thohir.
  • Produser: Hanung Bramantyo, Celerina Judisari.
  • Penulis Naskah: Ben Sihombing, Rahabi Mandra.
  • Design Poster:  Michael Tju.
  • Pemain: Ray Sahetapy, Rizky Nazar, Donny Damara, Maudy Ayunda, Rudy Salam, Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto, Donna Harun, Fadika. R, Deddy Sutomo, Fauzan Smith, Akri Patrio.

(asa/rut)

Related Posts